Home / Gema Sriwijaya / Akses Lima Desa di Sungai Rotan Muara Enim Terputus

Akses Lima Desa di Sungai Rotan Muara Enim Terputus


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak jalan di Desa Kasai yang mengalami longsor. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan tanah longsor di Desa Kasai kecamatan Sungai Rotan, Akibatnya, jalan poros di desa tersebut Terancam putus total. Kejadiaan ini terjadi pada hari Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 11.00 wib.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, M Nasir warga Desa Tanding Marga mengatakan, kejadiaan longsornya jalan tersebut sudah dimulai sejak pukul 07.00 pagi hari, mulai tergerusnya tebing penyanggah sungai ditambah lagi hantaman air sungai Lematang yang cukup deras akibat curah hujan yang mengguyur wilayah itu.

Baca Juga :   Jembatan Payu Putat Siap Digunakan

“Kalau mulai tergerusnya dinding penahan sungai ini pada pukul 07.00 pagi tadi (kemarin) tapi kalau longsornya terjadi pada pukul 11.00 sehingga jalan yang menghubungkan beberapa desa yang ada disini amblas,” kata M Nasir.

“Ada lima desa yang warganya tidak bisa beraktifitas akibat amblasnya jalan ini yaitu desa kita sendiri Tanding Marga, Sungai Rotan, Suka Merindu, Kasai, dan Muara Lematang serta satu desa lagi termasuk kedalam wilayah kabupaten Banyuasin,” ulas M.Nasir.

Sementara itu camat Sungai Rotan Aris kepada wartawan, membenarkan adanya longsor tersebut dan dia telah melaporkan kejadiaan ini ke Bupati Muara Enim serta PUPR.

Baca Juga :   PDIP Buka 'Lowongan' Balon Bupati dan Wakil Lahat

“Benar adanya longsor tersebut dan kita telah melaporkannya ke Bupati Muara Enim serta Kadis PUPR. Insyallah mereka akan turun langsung ke lokasi,” ungkapnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Sambangi Kampus IPDN Jatinagor

Lahat, KoranSN Bupati Lahat Cik Ujang SH berkesempatan menyambangi Pemerintah Kabupaten Bandung dan Desa Nagrog ...