Aksi Peduli Palestina di PALI Dihadiri Bupati Dan Ketua DPRD

Bupati PALI dan Ketua DPRD PALI saat menyaksikan aksi teatrikal. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Aksi teatrikal para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda PALI Peduli Palestina mendapat apresiasi dari Bupati PALI, Heri Amalindo dan Ketua DPRD, Drs Sumaryono.

Aksi yang digelar, Minggu (31/12/2017) di Simpang Lima Talang Ubi PALI ini diikuti oleh ratusan pelajar, mahasiswa dan pemuda di PALI.

Kepada para pemuda, Heri Amalindo memberikan dukungan atas aksi tersebut.

“Kami selaku orang tua bagi anak-anak tentunya mendukung kegiatan seperti ini. Sebagai anak bangsa sudah selayaknya peduli untuk membantu sesama,” ujar Heri.

Demikian juga Ketua DPRD PALI, Drs Sumaryono mengaku turut bangga atas kegiatan positif para anak muda dalam menghadapi pergantian tahun.

“Seharusnya menjadi contoh bagi pemuda yang lain. Para orang tua juga kami harapkan agar dapat mengarahkan anak-anak untuk melakukan kegiatan positif aeperti ini,” terang politisi PDIP tersebut.

Aksi teatrikal itu dilangsungkan dalam rangka penggalangan dana guna membantu perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi penjajahan Israel.

Baca Juga :   Lahan Kosong Terbakar Ancam Pemukiman Warga

Dalam aksi teatrikal yang ditampilkan pelajar SMA Negeri 1 Talang Ubi itu digambarkan kekejaman tentara Israel yang didukung oleh Amerika menindas rakyat Palestina. Bahkan ditampilkan pula figur seorang yang memakai topeng Presiden Amerika, Donald Trump dilawan oleh pejuang Palestina.

Koordinator Aksi Aji Dwi Putra kepada para wartawan mengungkapkan, aksi penggalangan dana yang digelar selama seminggu tersebut melibatkan sedikitnya 180 pemuda dan pelajar di Talang Ubi.

“Aksi ini dimulai dari kepedulian beberapa teman yang sepakat untuk membantu saudara kita di Palestina. Di Talang Ubi saja sedikitnya ada 180 relawan, belum lagi di beberapa kecamatan yang melakukan aksi dengan berkeliling desa di kabupaten PALI,” ujar mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri ini.

Menurut Aji dalam tiga hari aksi mereka sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 27 juta hasil mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas di beberapa titik di Talang Ubi.

Baca Juga :   Dipercepat, September Mulai Tanam Padi

Sementara itu di Kecamatan Penukal juga dilakukan aksi serupa.

Koordinator Aksi Gerakan Pemuda PALI Peduli Palestina (GP4) Kecamatan Penukal, Ridho Pahlawan mengungkapkan, ia bersama puluhan rekannya berkeliling dari desa ke desa menggunakan kendaraan motor dan mobil bak terbuka.

“Alhamdulillah mas, masyarakat kita meski jauh dari desa tapi peduli terhadap perjuangan saudaranya di Palestina,” ujar Ridho saat dijumpai di desa Airitam Kec Penukal. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …