Aktivitas New Normal Masyarakat Padat, Covid-19 di Sumsel Meningkat Jadi 1.950 Kasus

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Sabtu (27/6/2020) mengatakan, aktivitas masyarakat new normal yang saat ini padat menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19 bertambah 43, hingga total kasusnya di Sumsel meningkat menjadi 1.950 kasus.

Diungkapkan Yusri, adapun penambah 43 kasus positif Covid-19 di Sumsel per tanggal 27 Juni 2020, terdiri dari; Kota Palembang 33 orang, Muba 2 orang, OKI 1 orang, Muara Enim 6 orang, dan OKUT 1 orang.

“Kasus di Sumsel hari ini naik atau ada lonjakan lantaran aktivitas masyarakat yang saat ini padat. Sementara masih saja ada warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, makanya melonjak,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemkot Optimis Target PAD Tercapai Akhir Tahun Ini

Masih dikatakannya, hingga kini pandemi Covid-19 di Sumsel belum selesai. Dari itu pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Sebab, tanpa ada peran masyarakat maka kita tidak dapat memutus rantai penularan Covid-19 di Sumsel. Jadi mari sama-sama disiplin dan jadikan kebiasaan melakukan protokol kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak serta hindari kerumunan,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Gugus Tugas Banyuasin Maksimal Lakukan Tracking

Palembang, KoranSN Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin melakukan tracking secara maksimal, sehingga orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.