Home / Gema Sriwijaya / Akun FB Srikandi PALI, Buat Geram Para Kades di PALI

Akun FB Srikandi PALI, Buat Geram Para Kades di PALI


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Akun FB @SrikandiPALI yang menulis status 100% Kades di PALI korupsi. (Sumber foto:FB@SrikandiPALI)

PALI, KoranSN

Akun sosial media (Sosmed) Facebook (FB) yang diberi nama @Srikandi PALI, membuat kepala Desa (Kades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) geram, karena status yang di tuliskannya menjatuhkan martabat seorang pemimpin.

Status yang dituliskan pada Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 17:44 WIB, bertuliskan “100% Kades di Pali korupsi” tersebut banyak menyulut komentar dan tanggapan baik dari kalangan masyarakat dan sejumlah Kades, di dinding akun FB tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, bahwa saat ini forum persatuan Kades Kabupaten PALI, tengah mencari informasi terkait akun @SrikandiPALI, dan memberikan kesempatan kepada akaun tersebut untuk meralat dan meminta maaf kepada seluruh Kades yang telah tersakiti.

Baca Juga :   Pemkab PALI Rotasi Besar-Besaran, Lantik 232 ASN

“Kita sebagai pegawai pemerintah, harus bijak menyikapinya, kita melihat dan menilai akun ini sepertinya akun palsu yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Jadi kita tetap harus mempertimbangkan, jangan sampai kita terjebak oleh oknum yang tidak benar itu. Nantinya, kita ada pertemuan dan kita juga akan membahas persoalan ini,” jelas Sekretaris Forum Kades PALI, Heru Martin yang juga menjabat sebagai Kades Talang Akar Kecamatan Talang Ubi.

Untuk tindakan selanjutnya, Heru menjelaskan, pihaknya tidak akan berburu-buru membawa persoalan ini pada ranah hukum.

“Kalau akan melaporkan ini kepada pihak berwajib, kita lihat dulu nanti, ini kan persoalannya yang tersinggung adalah kepala desa atau seorang pemimpin, jadi kita tetap melakukan koordinasi dengan rekan-rekan lainnya. Kalu memang harus, maka kita akan laporkan. Intinya kita sebagai pemimpin jangan bersikap gegabah,” imbuhnya.

Baca Juga :   9 Negara Pastikan Ikuti Triboatton di Empat Lawang

Hal yang tak jauh beda juga disampaikan oleh Kades Muara Ikan, Pausi Ahmad, sebagai anggota pada forum Kades tersebut dirinya menjelaskan bahwa, untuk persoalan ini akan mengikuti apa yang keputusan forum.

“Kitakan ada forum, saat ini kita tengah membahas persoalan ini juga, besok (Sabtu, 10/3/2018) kita ada pertemuan, kemungkinan hal ini juga akan dibahas, karena ini merupakan tindakan yang melanggar hukum. Kalau akun tersebut (@SrikandiPALI) menyatakan seluruh Kades di PALI korupsi, apa buktinya?, dan akun tersebutpun identitas pemiliknya tidak jelas,” terangnya.

Sementara, saat media ini mencoba menghubungi akun tersebut melalui telepon messenger tidak ada respon, serta telah mengirimkan pesanpun tidak ada balasan. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan, Wagub Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur dengan Biaya Pemerintah

OKI, KoranSN Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya terus berkeliling melaksanakan shalat isya …