Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Al-Quran Cetak Generasi Muda Handal

Al-Quran Cetak Generasi Muda Handal

Ketua Tim Penggerak PKK Kabuaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril didampingi Anggota DPRD Sumsel, Ir Holda saat menghadiri Pembukaan MTQ ke-XI. (Foto-Fahlevi/Koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Membaca Al-Quran dapat mencetak generasi muda yang handal serta membuat anak-anak tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Selain itu, pendidikan agama diusia dini secara tepat juga melahirkan generasi yang pandai ilmu pengetahuan serta pandai dalam bersyukur.

Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam hal ini Bupati Empat Lawang, H Syahril mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al-Quran.

“Yang mendengarkan saja mendapat pahala apa lagi yang membacanya pasti pahalanya lebih besar,” kata Syahril saat membuka MTQ ke-XI yang diadakan di Desa Muara Danau Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang,” Jum’at (16/3/2018).

Lanjut Syahril, dari itu marilah gemar membaca Al-Quran dari sekarang, sebab ajaran yang terkandung dalam Al-Quran lebih baik dari pada ajaran siapapun.

“Jadi, isinya harus dipahami juga jangan hanya membaca, sebab itu banyak sekali tuntunan hidup kita sehari-hari,” imbuhnya saraya berkata jika saat hendak tidur dirinya selalu mendengar lantunan Ayat Suci Al-Quran di TV.

Aggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ir Holda mengatakan, pendidikan agama sangat penting digalakan lagi. Apalagi melalui momen MTQ ini maka dapat menjadi awal untuk mengajak masyarakat mencintai Al-Quran.

Menurutnya, pendidikan berbasis Al-Quran perlu ditanamkan sejak dini di dalam keluarga agar tercipta generasi handal dan berkualitas. Sebab, Al-Quran adalah pedoman terbaik dan paling sempuna.

“Untuk mengingkatkan akhlak anak kita, lebih baik lagi mari kita ajari anak membaca Al-Quran sejak usia dini,” Imbuh Holda yang juga anggota Komisi III bidang pendidikan dan kesehatan. (foy)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Batu Gajah Baru Wakili Kecamatan Rupit Lomba Kebersihan Desa

Muratara, KoranSN Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit ...

error: Content is protected !!