Alex Ajak Umat Muslim Berpikir Cerdas Dalam Pelaksanaan Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin saat menerima audiensi Ketua Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mengajak seluruh umat muslim di Sumsel berpikir dengan cerdas tentang pelaksanaan Asian Games di Palembang dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan dan manfaat pelaksanaan Asian Games.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Ketua Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam, Ustad H. Muhammad Naufan beserta jajarannya, di Griya Agung Palembang, Rabu (17/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Alex berkeinginanan untuk mengundang seluruh ustad, habib, ulama, dan tokoh agama di Palembang untuk silaturahmi bersama di istana Gubernur Griya Agung sekaligus mensosialisasikan Pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang.

“Saya ingin mengundang para ustad, habib dan dan ulama Palembang bersilaturahmi, nanti kita makan nasi minyak bersama di Griya Agung, kapan waktunnya nanti kita bicarakan lagi,” ungkap Alex kepada pengurus Majelis Dzikir Akbar Palembang Darusasalam.

Ia juga akan menghadiri langsung kegiatan penutupan Maulid Isyrin dan Dzikir Akbar yang diselenggarakan Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam di Kampung Al Munawar, 13 Ulu Palembang, Rabu (17/1/2018) malam.

Baca Juga :   IPAL Sei Selayur Ubah Limbah Jadi Air Bersih

Maulid Isyrin sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam secara safari ke berbagai lokasi, ke daerah daerah yang dianggap perlu diadakan maulid, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya meningkatkan keimanan. Acara penutupan tersebut bertepatan dengan 60 hari dilaksanakannya Maulid Isyrin.

Sementara itu, Ketua Majelis Dzikir Akbar Palembang, Ustad H. Muhammad Naufan mengatakan, pihaknya sengaja memilik Kampung Almunawar sebagai lokasi penutupan Maulid Isyrin, selain menjadi tempat bersejarah Kampung Almunawar sudah menjadi destinasi wisata sejarah Islam di kota Palembang.
“Kampung Almunawar menjadi pilihan kita malam hari ini, kita harapkan bapak Gubernur bisa hadir malam ini disana,” harapnya.

Lanjut Ustad H. Muhammad Naufan, sejak beberapa tahun terakhir Majelis Dzikir Akbar Palembang Darussalam telah menggelar kegiatan Dzikir Akbar secara rutin per rayon di wilayah kota Palembang dengan melibatkan ribuan jemaah baik dari dalam maupun luar kota Palembang.

Baca Juga :   Peran UMKM Masih Dibutuhkan Dalam Menekan Angka Kemiskinan di Sumsel

Menurutnya, setiap kegiatan dzikir akbar dihadiri ribuan jemaah, tujuannya untuk mendoakan Kota Palembang, Provinsi Sumsel dalam rangka mendukung program pemerintah yakni menjaga kondusifitas wilayah Sumsel yang zero konflik.

“Selain dzikir akbar yang rutin kita laksanakan rencananya dalam waktu dekat kita akan mengadakan do’a dan istigosah bersama dalam rangka menjelang pelaksanaan pilkada di Sumsel, saat ini sedang kita koordinasikan bersama Polda Sumsel,” pungkasnya. (rgn/hms)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyebaran Data dan Informasi yang Transparan, Gubernur HD Launching Aplikasi SIMATA

Palembang, KoranSN Transformasi informasi memang sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Hal itu yang …