Alex Noerdin; Sambut Asian Games 2018, Mari Tingkatkan Pengamanan bertaraf Internasional

5-Penyerahan Hibah Mobil untk Polresta. (foto/Humas)
5-Penyerahan Hibah Mobil untk Polresta. (foto/Humas)

Palembang, SN

Menyambut Asian Games 2018 mendatang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Polda Sumsel berkomitmen menjadikan Polresta Palembang sebagai Polresta Metro Politan yang bertaraf internasional. Hal ini dilakukan agar Polresta dapat memberikan pengamanan yang berstandar internasional pada pelaksanaan even Internasional ini.

Menurut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Polresta Palembang merupakan ujung tombak pengamanan event Internasional Asian Games mendatang, khususnya pengamanan Venue yang ada di Jakabaring Sport City.

Hal ini disampaikan Gubernur H Alex Noerdin saat penyerahan kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional Mapolresta palembang sebanyak 4 unit mobil patroli, Kamis (27/08) di Halaman  Mapolresta Palembang.

Hadir dalam kesempatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Padri, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, serta jajaran anggota Polresta Palembang.

Dalam sambutannya Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, pengamanan yang bertaraf internasional merupakan salah satu syarat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games.

Baca Juga :   Bangga Booth Kemenpar, Sumsel Optimis Usung Sport Tourism

“Secara khusus nanti akan dilaksanakan Polda Sumsel dengan memberikan Pelatihan atau yang lainnya, Sementara Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung dengan kelengkapan fasilitas,” ungkap H Alex Noerdin.

Lanjut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, melalui moment Asian Games ini diharapkan dapat menjadikan Polresta palembang sebagai Polresta Metro Politan yang terdepan dan terbaik di segala bidang.

“Hari ini kita bantu fasilitas mobil Patroli untuk empat Polsek, selain itu juga akan ditambah fasilitas lain. Contoh saja saat ini sudah dilakukan penambahan fasilitas diantaranya CCTV yang sudah ada di beberapa sudut kota Palembang,” Ujar Alex.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Padri dalam sambutannya mengatakan, Polresta memiliki tugas sebagai kepolisian nasional, Disamping itu Polresta juga harus mengintegrasikan tugasnya dengan pemerintah daerah.

“Ini harus dilakukan agar tugas-tugas yang dilaksanakan polresta dapat berjalan selaras dengan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Sumsel,” ungkapnya.

Baca Juga :   UMK Gost To Mall Targetkan Transaksi Rp 1,5 Miliar

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto dalam laporannya mengatakan, Polresta palembang sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel atas bantuan kendaraan Patroli ini.

Lanjutnya, kendaraan ini nantinya akan diserahkan kepada Polsek-polsek yang ada di palembang. “Dengan bantuan mobil patroli ini dapat meningkatkan kinerja polresta khususnya polsek-polsek yang ada di palembang, mobil patroli ini akan kita serahkan ke empat polsek diantaranya Polsek IT 1, Seberang Ilir 1, Polsek Sukarami dan Polsek Seberang Ulu 1,” terangnya. (wik/den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Feby Deru Pamerkan Koleksi Kriya Sriwijaya Kepada TP PKK se-Sumsel

Palembang, KoranSN Rapat konsuktasi (Rakon) PKK se-Sumsel yang berlangsung di Griya Agung, Jumat pagi (23/10/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.