Alex Noerdin: UIN Raden Fatah Sarana Syiar Agama Islam Cerdas

13
Ribuan Mahasiswa baru UIN Raden Fatah menyambut antusias Kedatangan Gubernur H Alex Noerdin saat menjadi Keynote Speaker Orientasi Perkenalan Kampus (Ospek) Perisai 2015. Selasa (1/9) di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang. (foto/ferdinand)

Palembang, SN

Gubernur H Alex Noerdin mengajak seluruh mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang untuk menegakan syiar agama Islam yang cerdas, diantaranya dengan menjadikan UIN Raden Fatah Palembang sebagai Universitas Islam Negeri terbaik di Indonesia.

Menurut Alex, Sumsel bertekad untuk menjadikan UIN Raden Fatah sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia, dan ini semua memerlukan dukungan penuh dari masyarakat Sumsel terutama seluruh mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Hal ini diungkapkan Gubernur H Alex Noerdin saat menjadi Keynote Speaker Orientasi Perkenalan Kampus (Ospek) Perisai 2015, Selasa (1/9) di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini bertema “Revitalisasi Nilai-Nilai Religius serta Nasionalisme sesuai Cita-Cita Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Lebih lanjut Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, untuk pembangunan gedung UIN Raden Fatah Palembang sudah diperoleh dana sebesar Rp 360 Milyar dari Asian Development Bank (ADB). “Saat ini sedang dalam penyelesaian penimbunan lahan, target paling lambat awal tahun depan sudah dilakukan Graund Breaking, dan diperkirakan dalam dua tahun sudah selesai dibangun,” ungkap H Alex Noerdin.

Baca Juga :   Faktor Ekonomi Pemicu Tingginya Angka Perceraian di Palembang

Gubernur H Alex Noerdin menambahkan, Gedung Kampus UIN Raden Fatah akan dibangun dalam satu komplek di kawasan Jakabaring Palembang bersebelahan dengan Islamic Center dan Masjid Sriwijaya yang merupakan masjid tercantik se-Asia.

“Bayangkan nantinya mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dapat berkuliah di Universitas yang memiliki fasilitas terbaik, setelahnya para mahasiswa dapat mengkaji ajaran agama Islam di Islamic Center dan selanjutnya mahasiswa dapat menjalankan ibadah sholat di Masjid Sriwijaya, semua ini berada dalam satu komplek di Jakabaring Palembang,” terang Alex.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Aflatul Mukhtar mengatakan, Orientasi Perkenalan Kampus Perisai 2015 UIN Raden Fatah merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru. “Tahun ajaran ini UIN meiliki empat ribuh lebih mahasiswa baru, seluruhnya kita hadirkan pada Ospek Perisai 2015 untuk mendengarkan arahan dari Gubernur Alex Noerdin,” ujarnya.

Baca Juga :   HUT ke-39 JM Group, Warga Sugiwaras Dapat Motor

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga memaparkan sekilas tentang kemajuan yang diraih Sumsel serta berbagai rencana pembangunan kedepan diantaranya tiga program prioritas pembangunan Sumsel yakni pendidikan, kesehatan, dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dengan menarik datangnya Investasi dari dalam dan luar negeri.

Dalam paparannya Gubernur H Alex Noerdin menjelaskan, untuk menarik tumbuhnya investasi di Sumsel dengan cara memperkenalkan Sumsel melalui event olahraga baik regional maupun Internasional seperti Asian Games 2018 mendatang. (wik/yun/untung)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Tetapkan Wisma Atlet Jadi ODP Center

Palembang, KoranSN Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau Corona yang kian masif, Gubernur Sumsel H Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.