Home / Ekonomi / Alfamart-Suara Nusantara Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Alfamart-Suara Nusantara Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Warga mendapatkan bingkisan dari Alfamart usai mengikuti pelatihan kerajinana tangan. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Alfamart Branch Palembang bekerjasama dengan Koran Harian Suara Nusantara menggelar pelatihan pemberdayaan masyarakat terhadap puluhan ibu-ibu di Jalan Mayor Zen Lorong Sukarami RT.27 No.07 Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu (12/8/2018).

Branch Manager Alfamart Palembang, Nur Fuad melalui Branch Corporate Communication Specialist Alfamart, Rendra Yudha mengatakan, pelatihan ini dikhususkan teknik mengolah limbah rumah tangga botol plastik dan kaleng menjadi barang bernilai jual.

“Kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar. Harapannya masyarakat bisa peduli dan pandai mengolah perabotan rumah tangga untuk memiliki nilai lebih,” ujarnya.

Baca Juga :   PT Berlian Maju Motor Palembang Peduli Konsumen

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga merupakan upaya Alfamart untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.

“Semoga pelatihan ini menjadikan ibu-ibu rumah tangga lebih kreatif, jika memungkinkan ini dapat menjadikan usaha sampingan bila sudah mahir,” kata Fuad.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Suara Nusantara, Agus Harizal mengaku limbah rumah tangga terutama botol plastik dan kaleng banyak dijumpai. Jika tidak dikelola dengan benar akan menjadi masalah tentunya.

“Barang tersebut mungkin tidak berguna lagi, tapi perlu kreativitas tersendiri dalam mengolahnya. Kita bisa mengkreasikan desainnya sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Trafik Layanan Data Telkomsel Tembus 4 Petabyte

Caranya mengkreasikannya cukup mudah, bahan dan peralatannya pun sederhana. Di tangan kreatif dari ibu-ibu rumah tangga inilah, semuanya dapat menjadi barang bernilai ekonomis. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Telkomsel Masak Takjil Bareng Dhuafa

Palembang, KoranSN Mengusung semangat “Sebarkan Kebahagiaan”, pada momen Ramadhan 1440H ini Telkomsel Area Sumatera menggelar …