AlfaOnline Permudah Konsumen Belanja

Artis ibukota, Tasya (kanan) ikut meriahkan peluncuran AlfaOnline Alfamart Palembang

Palembang, SN

Alfaonline yang diluncurkan Alfamart mempermudah konsumen Palembang yang memiliki mobilitas tinggi untuk berbelanja. Dengan adanya program transaksi belanja online melalui Alfaonline akan mempermudah masyarakat lebih praktis dan cepat saat berbelanja di Alfamart. Hal tersebut dikatakan Branch Manager Alfamart Palembang, Lilik Soehada kemarin.

Saat ini dikatakannya, di Palembang sudah ada sekitar 130 toko Alfamart yang melayani belanja melalui Alfaonline dengan rincian sebanyak 117 toko adalah toko pick up dan 13 toko hub. Layanan tersebut sudah berjalan sejak akhir  April lalu, namun secara nasional Alfaonline sudah diluncurkan sejak dua tahun silam.

“Sudah ada beberapa toko yang dapat melayani belanja online di Alfamart mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Jember, Semarang, Klaten, Cilacap, Rembang, Bali, Lombok, Makassar, Medan dan terakhir di Pelembang,”ujarnya sembari menegaskan, Alfaonline merupakan salah satu fasilitas layanan Alfamart untuk pelanggan setia Alfamart yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja di gerai Alfamart.

Baca Juga :   Puluhan Stan Perumahan Ikuti Real Estate Expo 2017 Palembang Square (FOTO)

Dijelaskannya, Alfaonline merupakan pelopor konsep belanja e-commerce di minimarket. Average basket size saat ini sudah mencapai Rp 150.000 per transaksi, dan rata-rata jumlah transaksinya kini meningkat 5x dibandingkan tahun lalu. Saat ini, barang yang ditawarkan dalam Alfaonline berasal dari jaringan toko Alfamart.  Sistem belanjanya sangat mudah. Tinggal mendaftar melalui website www.alfaonline.com lalu pilih barang dan cara pembayaran yang diinginkan.

Sementara untuk mendapatkan barang dikatakannya, ada dua cara yaitu melalui layanan pick up di seluruh toko Alfamart atau free delivery untuk pembelajaan di atas Rp 100.000. “Untuk pembelanjaan diatas Rp 100 ribu kita bisa antar free ongkos kirim di sesuaikan dengan jarak toko Alfamart,”jelasnya.

Sementara itu Duta Perlindungan Konsumen Indonesia, Tasya Kamila saat hadir dalam peluncuran Alfaonline di Palembang kemarin sempat memberikan edu trip terkait tips-tips berbelanja aman dan nyaman melalui layanan online. Meski Alfamart selalu mereview produk-produknya agar aman dan nyaman dikonsumsi masyarakat, namun ia berharap masyarakat tetap teliti sebelum membeli.

Baca Juga :   Anjlok 50 Persen, Omzet Pengrajin Batik di Kudus

“Belanja melalui internet memang banyak memberikan kemudahan selain efesien waktu, hemat serta mudah diakses namun kita jangan lupa teliti sebelum membeli karena banyak juga kasus penipuan belanja online. Tetapi dengan adanya Alfamart online ini kami harapkan benar-benar akan mempermudah konsumen dalam berbelanja,” pungkasnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Dalam Zona Negatif

Palembang, KoranSN Pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumsel tercatat masih tumbuh meskipun masih berada dalam zona pertumbuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.