Ali Amir Jabat Sekwan DPRD Palembang

HM Ali Amir, SH MH.-- FotoFerdinand/koransn
HM Ali Amir, SH MH.- FotoFerdinand/koransn

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV di ruang rapat Parameswara Setda Palembang, Selasa (17/10/2016). Salah satu pejabat eselon II yang dilantik, yakni HM Ali Amir, SH MH, yang menjabat Sekwan DPRD Kota Palembang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Palembang, Ratu Dewa merinci ada sekitar 57 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik pada kesempatan tersebut.

“Masing-masing pejabat eselon II.b berjumlah 2 orang yakni Inspektorat dan Sekwan, pejabat eselon III.a ada 10 orang yang terdiri dari 2 Camat, 2 Kabag, 2 Inspektur pembantu, 1 wakil RSUD dan 3 Sekretaris Badan dan Dinas. Selanjutnya pejabat eselon III.b sebanyak 32 orang dan pejabat eselon IV.a 13 orang,” rincinya.

Menurut Dewa, pelantikan Sekwan sudah sesuai arahan KASN, sedangkan pelantikan Inspektorat sesuai persetujuan BPKP Pusat dan Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Masyarakat Desa Tugu Jaya Antusias Sambut Kedatangan Gubernur Alex Noerdin

“Sebelum pelantikan masing-masing kepala SKPD mengusulkan promosi bawahannya, lalu kami mulai melakukan penilaian serta pengecekan ternyata ada jabatan Kasi lebih tinggi dari Kabid. Namun, hal itu baru sebatas pengusulan saja,” terangnya.

Dalam hal ini, Dewa tidak menampik, jika banyak kepala SKPD yang belum paham tentang penataan jabatan. Namun, disinilah fungsi dari BKD, dalam hal pengusulan BKD terlebih dahulu melakukan pendataan dan pelantikan dilakukan dengan tak ada jabatan Kabid lebih tinggi dari Kasubag.

“Selama ini, belum pernah terjadi, kalaupun pernah terjadi, langsung kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Dewa menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal segera melakukan eksekusi seluruh eselon IV di Palembang. Kemudian, akan mengecek seluruh kepala Sekolah (Kepsek) dan Lurah yang saat ini banyak dijabat oleh Plt.

“Target tahun ini selesai, kita pastikan tak ada lagi lurah dan Kepsek yang dijabat oleh Plt,” tandasnya.

Baca Juga :   Sumsel Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah PTQ Nasional 2020

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan pihaknya senantiasa melakukan evaluasi maupun koreksi tata penyelenggara pemerintahan agar tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat.

“Karena peraturan pemerintah harus benar-benar dijalankan. Apalagi abdi masyarakat dalam menjalankan tugas umum pemerintahan. Untuk itu sebagai ASN yangg baru dlantik harus melaksanakan aturan agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” katanya, usai melantik ke 75 pejabat eselon tersebut. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Majukan Sektor Pertanian, Herman Deru Hadiri Silaturahmi dan Rembuk Bersama KTNA Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru begitu gigihnya ingin memajukan dan mengembangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.