Aliansi Mahasiswa Muratara Gelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati Muratara

Puluhan Aliansi Mahasiswa Muratara saat berorasi didepan Kantor Bupati Muratara. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Muratara Bergerak menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (6/5/2020).

Dengan dikawal oleh puluhan pihak keamanan baik dari Polri dan Sat Pol PP, mereka berorasi di depan kantor Bupati Muratara.

Dalam orasinya, mereka menuntut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara agar lebih transparan terhadap penggunaan dana Covid-19 di Kabupaten Muratara.

Selain itu, mereka juga meminta kepada Bupati Muratara untuk memperhatikan tenaga medis yang ada di Kabupaten Muratara, serta meminta Pemkab Muratara bersinergi dalam menangani Covid-19.

Baca Juga :   PT Lonsum Salurkan Sembako Kepada Suku Anak Dalam

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Muratara meminta kepada Pemkab Muratara untuk lebih transparan dalam penggunaan dana Covid-19, kemudian kami dari Aliansi Mahasiswa Muratara meminta kepada Pemkab Muratara memperhatikan tenaga Medis, dan kami dari Aliansi Mahasiswa Muratara meminta kepada Pemkab Muratara bersinergi dalam menangani Covid-19,” kata orator aksi Ikel dan kawan-kawan.

Dalam kesempatan itu juga, Aliansi Mahasiswa Muratara menyampaikan keinginan mereka untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat untuk menyampaikan tuntutan mereka. Namun tak ada satupun pejabat yang menemui mereka.

Setelah Aliansi Mahasiswa Muratara berorator lebih dari satu jam di depan Kantor Bupati Muratara, datanglah salah seorang utusan dari Pemkab Muratara menemui Aliansi Mahasiswa Muratara dan meminta 10 orang perwakilan untuk berdialog dengan pihak Pemkab Muratara.

Baca Juga :   Disdik Muratara Gelar Diklat Pelatihan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya

Namun permintaan tersebut ditolak oleh mereka (Aliansi Mahasiswa Muratara red) dan mereka melanjutkan orasi orasinya.

Setelah melakukan orasi sekitar dua jam lebih di depan Kantor Bupati, Aliansi Mahasiswa Muratara membubarkan diri dan akan kembali mengadakan aksi yang lebih besar lagi. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

FK2D Gelar Diskusi Netralitas Kades Dalam Pilkada

Muratara, KoranSN Guna menjaga netralitas dan imparsialitas kepala desa (Kades), dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.