Allegri: Imbang Bukan Hasil Buruk

Massimiliano Allegri. (foto-net)
Massimiliano Allegri. (foto-net)

Turin, KoranSN

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mencoba melihat sisi positif dari hasil imbang melawan Lyon. Menurut Allegri, hasil itu bukanlah hasil buruk bagi timnya.

Juventus gagal menang saat menjamu Lyon di Juventus Stadium, Kamis (2/11/2016) dinihari WIB. Bianconeri harus puas dengan hasil seri 1-1.

Juventus unggul 1-0 hingga turun minum. Penalti Gonzalo Higuain pada menit ke-13 membawa tim tuan rumah memimpin.

Tapi, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Juve. Saat waktu normal tinggal tersisa lima menit, Lyon menyamakan skor lewat sundulan Corentin Tolisso.

Seusai pertandingan, Allegri mengakui bahwa permainan Juventus, terutama di babak kedua, tak sesuai harapannya.

“Kami bermain baik di babak pertama, tapi kami terlalu banyak bertahan setelah jeda. Kami terlalu sering memaksakan diri. Kami seharusnya tidak melakukan itu karena targetnya adalah menang,” ujar Allegri di situs resmi klub.

Baca Juga :   Kalinic Tolak Medali Runner-up Piala Dunia 2018

“Kami tak akan punya masalah itu jika kami sedikit lebih rapi di lini belakang. Kami mengontrol permainan dengan baik, tapi kemudian kami kebobolan dan membiarkan mereka melakukan beberapa serangan balik. Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi,” tambahnya.

Juventus bahkan nyaris kemasukan lagi di injury time. Beruntung buat mereka, tembakan Alexandre Lacazette masih menyamping.

“Kami terlalu tertekan pada menit-menit akhir, bahkan setelah Lyon menyamakan kedudukan. Dan jika kami kemasukan gol kedua, kelolosan kami berada dalam ancaman serius,” kata Allegri.

Hasil imbang ini menempatkan Juventus di posisi kedua klasemen Grup H dengan delapan poin dari empat laga. Mereka ada di bawah Sevilla yang punya sepuluh poin. Adapun Lyon duduk di posisi ketiga dengan poin empat.

Baca Juga :   Gol Zulfiandi Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

“Anda tidak menjuarai Liga Champions malam ini, tidak juga pada laga berikutnya. Malam-malam menentukan tidak datang sampai bulan Maret,” ujar Allegri.

“Ini bukanlah sebuah hasil buruk. Ini berarti kami masih berada di posisi bagus untuk lolos dan juga jadi juara grup. Sekarang kami harus menang di kandang Sevilla,” katanya. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Menang Setelah 13 Tahun Absen

Jakarta, KoranSN Lazio membekuk Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2020/2021 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.