Amazing! Lintasan LRT Sudah Nyambung ke Ampera

Pembangunan lintasan Light Rail Transit (LRT) akhirnya menyambung antara bagian ulu dan ilir Sungai Musi tepatnya di samping Jembatan Ampera, Selasa (26/9/2017). LRT ini dibangun untuk membantu menyelesaikan masalah kemacetan di Kota Palembang, sekaligus persiapan untuk menyongsong Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Keren! mungkin itulah satu kata yang pas menggambarkan kondisi Jembatan Ampera kebanggaan masyarakat Sumsel saat ini. Bagaimana tidak, setelah dinanti-nanti sekian lama akhirnya, Selasa malam (25/9/2017) penyambungan LRT ke Ampera berhasil dilakukan dengan sempurna.

Penyambungan lintasan ini tak hanya menjadi pemandangan tersendiri bagi warga yang melintas di atas jembatan tapi juga menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat di media sosial.

“Palembang aja udah punya temen hidup masak kamu belom,” begitu isi caption candaan admin pengelola akun Instagram Palembangterkini saat memposting foto-foto lintasan LRT yang tersambung dengan Jembatan Ampera. Tak pelak postingan ini langsung dihujani berbagai komentar netizen.

Seperti dikatakan pemilik akun reka_hasim : semoga langgeng sampe kk nenek Ampera-LRT ditambah emoticon love. Selanjutnya komentar positif terkait penyambungan lintasan ini juga diungkapkan pemilik akun Wisnudarman : Tolong sampaikan min..payo dicat ulang amperanyo. pecak lain nian warnonyo.

Baca Juga :   Bentrok di Perbatasan OKI-Lampung Masalah Lama, Kapolda Sumsel: Kita Antisipasi Bentrok Susulan

Berikutnya komentar juga diberikan oleh pemilik akun farhan.r19 : Aminnn cepat selesai LRT.

Seperti diketahui transportasi publik paling anyar lintasan Light Rail Transit (LRT) Palembang ini jalurnya akan berdampingan dengan Jembatan Ampera sebagai ikon dari Kota Palembang. Jalur ini berada di antara Stasiun Ampera dan Stasiun Polresta, tepatnya di antara kilometer 16 dan kilometer 17.

LRT ini dibangun untuk membantu menyelesaikan masalah kemacetan di Palembang sekaligus persiapan untuk menyongsong Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Jika tak ada aral melintang proyek LRT ini ditargetkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin selesai paling lambat Juni 2018. Uji coba operasional bahkan akan segera dilakukan Maret 2018 saat gerbong sudah didatangkan.

Menurut mantan Bupati Muba itu LRT ini bukan sekedar menjadi solusi kemacetan dan mengurangi beban Ampera tapi juga menjadi gaya hidup masyarakat terkait cara bertransportasi. “LRT bukan hanya untuk mengurangi kemacetan. Tapi juga untuk mendisiplinkan masyaraka,” ucapnya.

Baca Juga :   Alex Minta Kepala Daerah Dukung Gubernur yang Baru

Dikatakan orang nomor satu di Sumsel tersebut LRT diharapkan menjadi kebanggaan baru bagi masyarakat karena menjadi LRT pertama di Indonesia. Bahkan menjadi satu-satunya LRT yang melintasi sungai.

Lintasan LRT itu sendiri tampak gagah mendampingi Ampera dengan cat berwarna merah yang mengala. Tak hanya masyarakat Palembang, pengunjung yang datang maupun melintasi di Sumsel melalui udara pun dapat menyaksikan pemandangan menarik ini setiap saat. (rgn/hms)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …