Ampera Park Segera Dilaunching

Harrey Hadi. (foto-dok/reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Wahana permainan bagi komunitas skateboard di Kota Palembang, yakni Ampera Park segera dilaunching secara langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo. Pasalnya progres pembangunannya kini sudah hampir mencapai 100 persen.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan, guna mempercantik kawasan di sekitaran wahana Ampera Park yang posisinya tepat bersebelahan dengan Ikon Kota Palembang, yakni Jembatan Ampera maka dilokasi juga akan dibangun taman dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumsel Babel.

“Ampera Park kalau tidak ada halangan akan dilanunching langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo pada tanggal 3 Februari mendatang, dan sekarang hanya tinggal pembangunan tamannya saja,” ungkap Harrey saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2018).

Baca Juga :   Pangdam Instruksikan Ambil Langkah Dalam Penanggulangan Karhutla

Ia menjelaskan, progres pembangunan Ampera Park ini diatas lahan seluas 3000 meter persegi dengan menggunakan dana CSR dari PDAM Tirta Musi.

“Pembangunannya sudah sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) awal yang telah ditetapkan. Dimana Ampera Park ini telah bisa digunakan, lantaran peletakan batu pertamanya oleh Walikota pada Bulan Juni 2017 lalu. Namun lantaran dana CSR PDAM Tirta Musi baru cairkan, jadi pengerjaanya dimulai pada akhir September tahun lalu,” jelasnya.

Terpisah, Dir Ops PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya mengatakan, pembangunan Ampera Park memang menggunakan dana CSR PDAM Tirta Musi, lantaran salah satu upaya membantu Pemerintah dalam membangun Kota Palembang.

Baca Juga :   PT SB Kurban 29 Ekor Sapi

“Untuk dana pastinya saya kurang begitu paham, lantaran yang pegang data keseluruhan ada di bagian perencanaan. Tapi semuanya sudah kita serahkan kepada Pemkot Palembang untuk progres pembangunan Ampera Park ini,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …