Home / Lacak / Anak di Lahat Bunuh Bapak Kandung

Anak di Lahat Bunuh Bapak Kandung

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK. (Foto-Istimewa)

Lahat, KoranSN

Hartawan (36), Jumat dini hari (20/07/2108) pukul 01.00 WIB nekat menghabisi nyawa Maksin (63), yang tak lain ayah kandungnya sendiri. Korban tewas dengan empat tusukan senjata tajam jenis pisau.

Korban ditikam tersangka saat sedang tertidur di dalam kamarnya, di Desa Kota Jaya Kelurahan Kota Jaya Kabupaten Lahat.

Sebelum tewas korban sempat berteriak kesakitan, sehingga suara teriakan korban membuat warga sekitar keluar mencari tahu hingga warga pun menemukan korban sudah dalam keadaan bersimbah darah.

Sementara tersangka melarikan diri naik ke atas atap rumah. Warga setempat kemudian menghubungi pihak kepolisian. Tidak perlu waktu yang lama, pihak kepolisian sampai ke lokasi kejadian.

Petugas sempat dibuat repot saat akan mengamankan tersangka, dimana saat itu tersangka berada di atap rumah. Namun dengan kesigapan petugas, akhirnya tersangka diamankan.

Salah satu kerabat korban yang tak mau namanya disebutkan menjelaskan, warga desa sudah mengetahui bahwa tersangka mengalami gangguan jiwa.

“Masyarakat sudah banyak tahu, kalau adik (tersangka) kami mengalami gangguan jiwa. Kami sangat tidak percaya kalau dia membunuh bapaknya sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, selama ini tersangka tinggal di rumah saudara kandungnya, dan baru kurang lebih tiga bulan dibawa ke Lahat dari Desa Gedung Agung (Merapi Timur).

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK membenarkan perihal kejadian tersebut.

Ginanjar menegaskan, pelaku sering mengamuk diduga karena ada gangguan jiwa.

“Pelaku diduga alami gangguan jiwa. Kronologisnya, pelaku mengambil Sajam dari dapur dan menghampiri bapaknya di dalam kamar lalu langsung menikamkan pisau ke perut korban sebanyak empat kali sehingga menyebabkan nyawa korban melayang yang diduga karena kehabisan darah,” terang Kasat.

Lebih lanjut dikatakan Kasat, pelaku diamankan sesaat setelah kejadian dan kini tersangka sudah dibawa ke Mako Polres Lahat guna menjalani pemeriksaan.

“Sudah kita amankan pelakunya dan masih kita periksa guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (rob)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kereta LRT Mogok, Kapolda: Saya Selidiki Usai Asian Games

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (13/8/2018) menegaskan, usai pelaksanaan Asian Games ...

error: Content is protected !!