Home / Gema Sriwijaya / Anak Sekolah di Noman Diberi Makanan Tambahan

Anak Sekolah di Noman Diberi Makanan Tambahan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak kegembiraan anak-anak setelah mendapatkan susu dari sekolah. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Desa Noman Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan makanan tambahan berupa susu SGM kepada siswa sekolah dasar negeri (SDN) 2 Noman, dan anak anak Pendidikan usia dini (PAUD).

Pemberian makanan tambahan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi pada anak anak usia sekokah, karna program ini juga sudah dianggarkan dari dana desa tahun 2018.

Kepala Desa Noman Kecamatan Rupit, Taufik Haris mengatakan pembagian makanan tambahan bagi anak anak sekolah bidang pemberdayaan masyarakat tahun anggaran tahun 2018.

“Disana disebutkan penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak sekolah, sekarang ini memang sudah masuk ditahapan tahapan kedua dana desa,” katanya, Kamis (30/8/2018).

Baca Juga :   CCTV Tiap Sudut Kota Sekayu Terkoneksi dengan Polres dan Pemkab Muba

Ia menjelaskan, pemberian makan sehat dan penyediaan gizi diberikan kepada anak anak SD sebanyak 160 susu kotak, kemudian untuk anak anak PAUD sebanyak 60 susu kotak.

“Selain anak-anak kita juga memberikan susu untuk ibu hamil, dan untuk ibu menyusui. Jadi, total keseluruannya yang kita berikan sekitar 300 san kotak. Ada yang merknya SGM, Prenagen, dan Ultra Milk,” jelasnya.

Masih dikatakan Kades, selain pemberian susu ini, pihaknya akan memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan buah buahan.

“Mungkin di bulan September nanti kita akan memberikannya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala sekolah (Kepsek) SDN 2 Noman, Ermiwati membenarkan jika anak didiknya mendapatkan susu pemberian dari Kades Noman.

Baca Juga :   Dandim 0405 Apresiasi Program BNN Pagaralam Berantas Narkoba

“Anak-anak kita yang mendapatkan susu dari Pak Kades sekitar 140 siswa, dari total siswa sekitar 148 siswa, mungkin sehari dua ini bagi anak-anak yang belum dapat, dia akan kasih lagi,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pemberian makanan tambahan ini supaya dapat menambah gizi bagi anak-anak.

Terpisah, Rizqi dan Zila siswa kelas 5 SDN 2 Noman mengungkapkan jika mereka sangat senang karna sudah mendapatkan susu dari pihak sekolah.

“Kami senanglah mendapatkan susu dari sekolah,” ungkap Rizqi dan Zila.

Mereka berharap agar pemberian makanan tambahan ini semakin sering dilakukan. “Kalau bisa kami ini diberikan makanan tambahan ini minimal sebulan sekali lah,” harapnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Anggarkan Rp 96 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Trans Pulau Rimau

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di 2019 ini menyiapkan anggaran Rp 96 miliar untuk …