Home / Lacak / Ancam Korban Dengan Samurai, Pencuri di Rumah Makan Ditembak

Ancam Korban Dengan Samurai, Pencuri di Rumah Makan Ditembak

Tersangka Dayat saat diamankan petugas kepolisian. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

M Hidayat alias Dayat (31), tersangka pencurian di salah satu rumah makan di Jalan Selamet Riyadi Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT II Palembang ditangkap aparat kepolisian dari Mapolsek IT II Palembang. Polisi terpaksa menambak kaki tersangka lantaran saat ditangkap tersangka mencoba melawan petugas.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Hadiwijaya, Selasa (13/2/2018) menegaskan, polisi menembak kaki tersangka karena saat akan dilakukan penangkapan, tersangka M Hidayat alias Dayat melakukan perlawanan kepada anggota kepolisian. Sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan tersangka.

“Tersangka ini merupakan pelaku pencurian dan kekerasan yang meresahkan warga. Apalagi, saat melancarkan aksi pencurian di salah satu rumah makan pada Jumat dini hari (9/2/2018), tersangka mengancam korban dengan Samurai. Dengan tertangkapnya tersangka maka saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap dua pelaku lainnya,” katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

“Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Mapolsek IT II guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.
Sementara tersangka M Hidayat alias Dayat mengatakan, dirinya mengancam korban karena dipergoki oleh korban saat melakukan pencurian.

“Saya mengancam korban dengan Samurai hanya untuk membuat korban takut. Setelah itu saya dan dua teman saya melarikan diri dari lokasi. Kami masuk ke warung itu usai merusak kunci pintu depan, tapi saat sedang mengambil uang di lemari, aksi kami terlihat korban,” ungkapnya. (ded)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Mencuri Pohon Durian, Oknum PNS di Lahat Diamankan

Lahat, KoranSN Pujo Siswoyo (46), oknum PNS di Lahat, Rabu (21/2/2018) diamankan pihak kepolisian karena ...

error: Content is protected !!