Home / Lacak / Ancam Warga, 2 Pembawa Sajam Diringkus

Ancam Warga, 2 Pembawa Sajam Diringkus


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kedua tersangka saat diamankan pihak kepolisian. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Jajaran Polsek Mesuji dan Polsubsek Mesuji Raya Kabupaten OKI meringkus dua orang yang membawa senjata tajam (Sajam), Kamis (6/12/2018). Keduanya tersangka ditangkap karena diduga kerap mengancam warga lainnya.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syahputra SH SIK MM diwakili Paur Subbag Humas Bag Ops Polres OKI, Ipda Suhendrimembenarkan penangkapan tersebut. Kini kedua tersangka dan barang bukti berada di Mapolsek Mesuji untuk diposes sesuai hukum yang berlaku.

“Kedua tersangka diamankan karena dengan sengaja membawa, memiliki, menyimpan serta menguasai senjata tajam yang bukan karena profesinya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU RI No 12 tahun 1951,” katanya.

Adapun identitas mereka yang diringkus yakni; Ifton Sebagolan bin Hamdi (30), warga Dusun IV Desa Dabuk Makmur Kecamatan Mesuji Raya dan Mardiwanto bin Hamid (41), warga RT 02 RW 02 Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji.

Baca Juga :   Darlis Ditemukan Tewas di Depan Stasiun Kereta Api

Kata Suhendri, dasar penangkapan yang dilakukan kepolisian yakni LP: Nomor LP 10/A/10/XII/2018 tanggal 6 Desember 2018 untuk tersangka Ifton dan LP 11/A /11/ XII/2018 tanggal 6 Desember 2018 untuk tersangka Mardiwanto.

Kronologis penangkapan urainya, pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2018 sekira pukul 07 00 WIB, Kapolsek Mesuji AKP Darmanson SH MH melalui Kasubsektor Mesuji Raya Ipda Ilham P SH mendapatkan laporan ada sekelompok orang yang mengancam warga Desa Cipta Sari D2 Kecamatan Mesuji Raya.

Kemudian personil Subsektor Mesuji Raya dan Polsek Mesuji melaksanakan patroli hunting dan razia di daerah dan tempat berkumpulnya para pelaku kejahatan, tak lama berselang tepatnya di Desa Suka Sari Kecamatan Mesuji Raya didapati dua pelaku yang dicurigai berada di salah satu rumah warga dengan mengendarai sepeda motor.

Baca Juga :   Karyawati Mall di Palembang Alami Pencabulan Oleh Tetangga Sendiri

“Lalu dilakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang dicurigai tersebut, kemudian didapati Sajam pada pinggang masing masing pelaku, kemudian kedua orang pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polsek Mesuji guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang disita berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau milik Ifton dan 1 bilah senjata tajam jenis pisau milik pelaku Mardiwanto. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Kasus Mutilasi di Penginapan Sungai Lilin, Prada ‘DP’ Diduga Siapkan Koper Untuk Mayat Fera

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Minggu (19/5/2019) mengungkapkan, meskipun Prada ‘DP’ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.