Andi Candra Terpilih Ketua PWI Muara Enim

Andi Candra.
Andi Candra.

Muara Enim, KoranSN

Andi Candra terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Muara Enim  dalam Konfrensi Kerja Kabupaten PWI untuk memilih  ketua dan anggota kepengurusan yang baru Priode 2016-2019 yang dilangsungkan di Mess PGRI Muara Enim, Jumat (29/1/2016 ) sekitar pukul 10.00 wib.

Sekitar 13  awak media yang tergabung sebagai anggota PWI Muara Enim, menyampaikan hak suara dengan sistem votting untuk memilih ketua PWI Muara Enim.

Konfrensi dipimpin ketua umum PWI Provinsi Sumatera Selatan Oktaf Riadi dan Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel, Jon Heri.

Sistem votting guna menentukan ketua PWI periode 2016-2019 dilakukan sekitar pukul 10.00 sampai pukul 15.00 wib.

Dalam pemilihan ini hanya ada dua calon, Andi Candra dan Ardani Zuhri, dari perolehan votting. 13  anggota PWI muara Enim plus 1 PWI Sumsel, Andi Candra  terpilih menjadi ketua PWI Muara Enim perionde 3 tahun ke depan dengan perolehan suara 9  suara, disusul Ardani Zuhri 3  suara, sementara dua suara lain, dinyatakan oleh pimpinan sidang, absten dan tidak sah.

Ketua terpilih, Andi Candra mengatakan, kesuksesan kepengerusan organisasi tidak lepas dari kekompakan dan kesolidan. Untuk itu, dia berharap, organisasi PWI Muara Enim harus eksis dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga :   Muara Enim Tuan Rumah Lokakarya Komunitas Pemuda

Selama ini PWI Muara Enim dinilainya minim dalam berbagai kegiatan yang digelar, untuk itu, amanah yang diembannya untuk tiga tahun kedepan, dia bertekad akan menyatukan kebersamaan antara sesama anggota demi eksistensi PWI Muara Enim.

“PWI Muara Enim jangan vakum, mari kita bersama-sama kita isi dengan berbagai kegiatan, kita besarkan PWI Muara Enim,” tegas Andi.

Ketua PWI Sumsel,Oktaf Riadi menuturkan, setelah pemilihan ketua PWI Muara Enim ini, selanjutkan akan dijadwalkan untuk pelantikannya.

Dia berharap kepada ketua terpilih, untuk mendata awak media yang bertugas di Kabupaten Muara Enim. Apakah sudah tergabung dalam keanggotaan PWI atau belum.

“Kalau ada yang belum menjadi anggota, supaya dilakukan orentasi untuk menjadi anggota muda. Kalau yang sudah anggota muda  bisa ditingkatkan menjadi keanggotaan biasa,” ulas Oktaf.

Demikian halnya, bagi yang belum mengikuti, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), harus segera mengikutinya.

“UKW ini mulai dari tingkatkan, muda, madya dan utama,” katanya.

Baca Juga :   Colorful Muara Enim Festival Ajang Promosi Unggulan

Masih dikatakan Oktaf, kepada ketua terpilih, jaga kekompakan dan kesolidan anggota. Kemudian, aktifkan berbagai kegiatan kejurnalisan.

“Seperti, melaksanakan seminar jurnalis, orentasi anggota baru maupun UKW, atau pun kegiatan lainnya. Jadi, Organisasi PWI jangan vakum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jumhari Yunus, profesi jurnalis merupakan tugas mulia. Sebab, menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Selain itu, media merupakan alat kontrol sosial dalam pembangunan. Oleh sebab itu, peran jurnalis sangat dibutuhkan masyarakat dalam menyerap informasi di Kabupaten Muara Enim.

Selama ini, awak media yang berada di Kabupaten Muara Enim sudah kondusif dan terjalin harmonis dengan pemerintah kabupaten muara enim maupun instansi lainnya. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan Alat, Huadian Bukit Asam Power Dianugerahi Sertifikasi Teknologi dari IATI

Muara Enim, KoranSN PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) terima sertifikat verifikasi teknologi dari Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.