Anggota DPD RI Kunjung Kantor PAD Muara Enim

Anggota DPD RI Abdul Aziz bersama Bupati dan Wakil Bupati dan Kepala Kantor PAD Muara Enim dalam Kunjungannya di Kantor PAD Muara Enim
Muara Enim,KoranSN
Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indoinesia, Abdul Aziz kunjungi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (PAD) Muara Enim. Kedatangan anggota DPD RI tersebut disambut Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH serta DR Shinta Paramitha Muzakir.

Kunjungan kerja (kunker) Abdul Aziz ke Perpustakaan Muara Enim untuk melihat dari dekat bagaimana peranan Perpustakaan Muara Enim dalam rangka menumbuhkan minat baca serta mengenalkan perpustakaan agar lebih dekat masyarakat Muara Enim.

Menurut Abdul Aziz, menumbuh kembangkan minat baca masyarakat tentunya didukung sarana dan prasarana yang representatif serta bahan bacaan berkualitas sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat utamanya kalangan pelajar yang haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dia berharap kunjungannya ke Perpustakaan dan Arsip Daerah Muara Enim dapat menyerap keinginan dan usulan langsung yang disampaikan oleh pihak perpustakaan dalam mengembangkan perpustakaan menjadi media untuk menciptakan masyarakat menjadi gemar membaca.

Masih menurut Abdul Aziz, Kabupaten Muara Enim memiliki banyak perusahaan atau stekholder, diharapkan dapat berperan dalam kemajuan dan pengembangan perpusatakaan Muara Enim dengan menyalurkan CSR nya. Selain itu, sebagai lembaga legislasi lanjutnya, usulan atau masukan dari PAD Muara Enim.

Baca Juga :   Perpustakaan Desa Pusat Inspirasi Masyarakat

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, menyambut baik kedatangan anggota DPD RI ke Kabupaten Muara Enim, harapannya, dengan kunker Anggota DPD ini mampu memberikan solusi dan masukan yang dapat membantu PAD Muara Enim menjadi maju dan berkembang. “Terlebih lagi, kalau ada channel perusahaan yang dimiliki DPD, tentunya dapat membantu untuk pengembangan dan kemajuan Perpustakaan Muara Enim,”ungkap Muzakir.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, Mediansyah salah seorang staf pelayanan Perpustakaan Muara Enim, menyampaikan, kalau Perpustakaan Muara Enim masih kekurangan mobil perpustakaan keliling atau mobil pintar untuk menjangkau semua desa di Kabupaten Muara Enim.

Dia berharap, dengan kunker anggota DPD RI mampu mewujudkan mobil pintar demi menjangkau seluruh desa, sehingga masyarakat Muara Enim dapat menikmati perpustakaan keliling. Keberadaan perpustakaan keliling diharapkan mampu menumbuh kembangankan minat baca masyarakat di pedesaan.

Baca Juga :   Perusahaan Harus Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal

Sementara itu, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Muara Enim, Kadarisman SH SPD MM menyampaikan apresiasinya atas kunker Anggota DPD RI ke Kabupaten Muara Enim serta mengunjungi Perpustakaan dan Arsip Daerah Muara Enim.

Dia berharap, kedepan, PAD yang dipimpinnnya mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Muara Enim. Menurutnya, perpustakaan merupakan pusat sumber informasi, Iptek, kesenian, dan kebudayaan dalam sistem pendidikan nasional. Dia berharap, minat baca di Kabupaten Muara Enim akan semakin tinggi.

Diulasnya, jumlah kunjungan ke PAD selama Tahun 2015, sebanyak 4190 orang, terdiri dari, 1140 pria dan 3050 wanita sedangkan jumlah perpustakaan sebanyak 845 buku dan jumlah judul buku sebanyak 17.356 buku. (yud)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Muara Enim Dukung Penyandang Disabilitas

Muara Enim, KoranSN Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH diwakili Plt. Asisten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.