Anggota DPR RI Ishak Mekki Tetap Giat di Tengah Covid-19

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi
Partai Demokrat, Ir H Ishak Mekki MM saat menyerahkan bantuan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrat, Ir H Ishak Mekki MM menyatakan tetap melaksanakan berbagai kegiatan meski di tengah situasi pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19) saat ini.

“Paling tidak kita tetap berkunjung ke konstituen, bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi,” kata Ishak Mekki.

Tentu saja, lanjut anggota Komisi V ini, selama melaksanakan kegiatan, dia dan tim kerjanya tetap mematuhi aturan dan protokol Covid-19, seperti jaga jarak, tetap memakai masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Demikian ujar Ishak Mekki kepada awak media seusai berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Bait Al-Quran di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu (28/6/2020).

Kunjungan yang dilaksanakan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini, selain bersilaturahmi dengan para pengasuh Ponpes, para guru dan santri, penyerapan aspirasi sekaligus juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di musim Covid-19, seperti menyerahkan bantuan untuk pondok tersebut.

Baca Juga :   Irjen Prof Eko Religius, Tegas dan Disiplin

Menurut Ishak Mekki, dirinya merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya penyebaran Covid-19 yang saat ini belum reda. Sehingga, melalui berbagi kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) ini dia dibantu tenaga ahli dan tim, turun langsung ke masyarakat memantau sekaligus memberi bantuan baik Sembako, alat-alat pelindung seperti masker dan hand sanitizer maupun bantuan untuk keperluan operasional pondok.

“Untuk teknisnya, kita tidak harus mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, melainkan akan diserahkan secara simbolik kepada perwakilan warga, yang selanjutnya tim yang akan membagikannya secara door to door sesuai data yang diterima,” ucap Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel periode 2013-2018 ini.

Ishak menyebutkan, giat kunjungan ini merupakan ajang kembali ke Dapil guna bersilaturahmi dengan masyarakat, konstituen dan penyerapan aspirasi.

Oleh karenanya, dia bersama tim selain melaksanakan kegiatan sosial juga tetap menghimpun data dan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga :   Sumsel Tuan Rumah Refleksi 20 Tahun FITRA

“Ini penting kita laksanakan, agar kita tahu apa yang menjadi keluhan, uneg-uneg dan keinginan masyarakat yang selanjutnya akan kita bawa ke rapat-rapat di Jakarta,” imbuh Ishak.

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini mengatakan, kegiatan seperti ini, silaturahmi, bakti sosial kemasyarakatan maupun penyerapan aspirasi, terus dilaksanakan meski pandemi Covid-19 sat ini belum reda.

“Tentu saja, aturan dan protokol kesehatan selama musim Covid-19 ini tetap kita patuhi dan laksanakan, agar kegiatan tetap berjalan dan kesehatan pun tetap terjaga,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dorong Produk Lokal, Herman Deru Minta BNI Tambah Kampung Binaan

Palembang, KoranSN Di tengah agendanya yang padat, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.