Home / Gema Sriwijaya / Anggota DPRD Provinsi Reses, Pemkab PALI Minta Dibantu Agar Pemprov Lunasi Hutang

Anggota DPRD Provinsi Reses, Pemkab PALI Minta Dibantu Agar Pemprov Lunasi Hutang


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana reses anggota DPRD Provinsi di aula Kantor Bupati PALI. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Kedatangan sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 6 (Muara Enim, Prabumulih, PALI) ke Bumi Serepat Serasan dalam rangka reses Anggota DPRD Provinsi Sumsel, dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten PALI menanyakan soal hutang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait pajak kendaraan bermotor yang belum ditranfer ke Kas Daerah Pemkab PALI.

Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony kepada sejumlah media usai pertemuan reses dengan sejumlah anggota DPRD Provinsi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI mengatakan bahwa kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumsel di PALI kita berharap agar para legislator tersebut bisa menyambut aspirasi masyarakat dan Pemkab PALI

Baca Juga :   Bupati Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

“Termasuk hutang Pemerintah Provinsi yang belum terbayarkan, kita berharap dengan kedatangan para anggota dewan Provinsi bisa membantu agar Pemprov bisa melunasinya, dan kita juga berharap dari pertemuan-pertemuan ke daerah-daerah bisa menyerap aspirasi daerah,” ungkap ketua DPC PDI Perjuangan itu, Selasa (25/9/2018).

Untuk hutang itu sendiri, lanjut Wabup sebesar Rp 15 Milyar pada tahun 2017.

“Lebih kurang Rp 15 M pasa tahun 2017, yakni hutang pajak kendaraan bermotor. Dengan dibantu oleh anggota DPRD Provinsi, semoga bisa dibayar sehingga bisa membantu meningkatkan APBD Kabupaten PALI,” pungkas suami dari Sari Widyawati itu.

Sementara itu, di tempat terpisah Asgianto, Anggota DPRD Provinsi yang hadir dalam reses anggota DPRD Provinsi itu menerangkan bahwa mantan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin sebelum masa kerjanya habis sudah berjanji akan melunasi hutang-hutang Pemprov pada pemerintah kabupaten kota.

Baca Juga :   Dodi Reza Libatkan Karang Taruna Jaga Kondusifitas Pemilu

“Apalagi untuk di PALI hanya Rp 15 Milyar, itu akan dilunasi dengan cara dicicil yakni melalui APBDP tahun 2018 sekitar Rp 7 Milyar, sisanya akan dibayar di APBD Tahun anggaran 2019,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Selain Asgianto, hadir pula dalam reses anggota DPRD Provinsi yakni Rizal Kennedy dari PPP, Kamirul dari Partai Hanura, Edi Rianto dari Partai Nasdem, Rachman Jalili dan Aswandi dari PDI Perjuangan. Disamping itu, hadir pula Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten PALI, Polri dan TNI. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …