Anggota IPSM OKI Wakil Sumsel ke Nasional

Ketua IPSM OKI saat berfoto bersama Bupati OKI.  (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Salah satu anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (I-PSM) Kabupaten OKI bernama Rezimerry terpilih sebagai juara pertama tingkat Sumatera Selatan sebagai anggota IPSM berprestasi tahun 2017 pada 9 Mei 2017 lalu.

Rezimerry yang berasal dari Kecamatan SP Padang tersebut terpilih untuk mewakili Sumatera Selatan dalam pemilihan PSM berprestasi tingkat nasional atas kegigihannya dalam melaksanakan aktivitas sosial di masyarakat maupun pendampingan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Dikatakan Rezimerry, ada beberapa kriteria penilaian meliputi kelengkapan administrasi, photo kegiatan, sekretariat, kemampuan dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial, kepeduliannya terhadap PMKS.

“Serta pendampingan kepada anak putus sekolah dengan mendirikan beberapa Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan terhadap anak putus sekolah dan pendampingan terhadap lanjut usia (lansia),” kata Rezimerry yang tercatat sebagai penyuluh pertanian, kemarin.

Baca Juga :   Pemkab Muba Dorong Hilirisasi Industri Sawit

“Kita juga dinilai sejauh mana penerimaan masyatakat terhadap keberadaan PSM. Dalam penilaian itu ikut juga dari unsur karang taruna, TKSKS dan Yayasan Sahabat Pelangi, Alhamdulillah kita keluar sebagai juara pertama,” katanya lagi.

Menurutnya, saat ini akan dilakukan verifikasi oleh tim penilaian dari Provinsi Sumsel untuk melengkapi berbagai perlengkapan pendukung untuk dilombakan ditingkat nasional.

“Tentu saya sangat senang atas capaian ini, semoga kita dapat menjadi yang terbaik,”tukasnya.

Sedangkan Ketua IPSM OKI, Welly Tegalega SH merasa bangga atas prestasi yang diraih Kader PSM OKI. Hal ini tentunya sebuah kebanggaan bagi masyarakat OKI.

Baca Juga :   78 Bidan dan 7 Dokter OKI Diangkat PNS

“Saya memberikan apresiasi kepada saudari Rezimerry yang telah mengharumkan nama Kabupaten OKI dan berharap keberadaan IPSM dikabupaten OKI mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten OKI,” tukasnya. (iso)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rapid Test Bupati OKU Timur Negatif

OKU Timur, KoranSN Bupati OKU Timur (OKUT), HM Kholid MD, Rabu (27/5/2020) mengikuti Rapid Test …