Anggota Linmas PALI Bakal Diklat ke Cimahi Jawa Barat

Manamin. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Walaupun Kabupaten PALI belum genap usia lima tahun, namun berbagai terobosan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

Bahkan, dalam waktu dekat ini Pemkab PALI bakal memberangkatkan 1100 lebih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) PALI ke Cimahi, Provinsi Jawa Barat guna mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama enam hari untuk mengetahui tugas dan fungsi Linmas itu sendiri.

“Ini merupakan terobosan bagi kita, supaya para anggota Linmas di Kabupaten PALI ini bisa bekerja secara maksimal karena alsudah mengetahui tugas dan fungsinya di masyarakat. Itu yang akan diberikan kepada anggota Linmas saat mengikuti Diklat itu nanti,” kata Kasat Pol PP Kabupaten PALI, Manamin saat dibincangi sejumlah media, Selasa (16/1/2018).

Baca Juga :   Jelang Penerimaan CPNS, Tiga Poin Permintaan APM Diwujudkan Bupati

Selama ini, terang Manamin, setiap anggota Linmas belum mengetahui secara pasti tugas dan fungsi mereka. Para anggota Linmas itu hanya mengetahui kalau mereka hanya bertugas menjaga keamanan lingkungannya termasuk di desanya masing-masing.

“Jadi nanti anggota Linmas itu tahui tugas dan fungsi mereka. Apalagi sebentar lagi bakal digelar Pemlilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), sehingga anggota Linmas sangat dibutuhkan,” terangnya.

Namun, diungkapkannya, dirinya belum mengetahui secara pasti kapan anggota Linmas di Kabupaten PALI akan diberangkatkan mengikuti diklat tersebut.

“Kalau waktunya belum tahu kapan. Tapi, yang jelas dalam waktu dekat ini seluruhnya akan segera diberangkatkan, bukan separuh-separuh,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pertina PALI Gelar Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumsel

Lebih lanjut dibeberkannya, di setiap desa ada 10 orang anggota Linmas dan posisi Linmas di desa langsung dibawah Kaur Trantib, bukan dibawah Kaur-kaur lainnya.

“Anggota Linmas juga ada di desa persiapan, termasuk di kecamatan, tapi jumlahnya tidak banyak. Kalau dahulu, seluruh anggota Linmas ada di kecamatan,” pungkasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BPOM Palembang Sampaikan Tiga Program ke Bupati OKUT

Martapura, KoranSN Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang dan jajaran, melakukan audiensi ke …