Anggota Polres Prabumulih Dapat Edukasi Safety Riding

Jajaran Polres Prabumulih dan manajemen Astra Motor Sumsel foto bersama. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Untuk meningkatkan kerja sama di instansi Polri di bidang keselamatan berkendara khususnya sepeda motor dan sebagai bentuk perhatian Astra Motor Sumsel kepada pegguna sepeda motor dilingkungan kepolisian. Pada 12 Oktober 2018 Team Safety Riding Astra Motor Sumsel memberikan edukasi dan demo skill berkendara kepada Anggota Polres Kota Prabumulih.

Kasat Intelkam Polres Kota Prabumulih, AKP Adi Sapril HS SH mengatakan, Kegiatan yang dilaksankan Astra Motor Sumsel sangat bermanfaat untuk anggota Polres Kota Prabumulih maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Pesta Topeng Ada di Horison

Sementara itu Safety Riding Officer Astra Motor Cabang Palembang, Muhamad Isnaini menyampaikan materi seputar kelengkapan berkendara seperti hHelm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu yang harus digunakan saat berkendara. “Semua kelengkapan berkendara tersebut berfungsi untuk melindungi kepala dan anggota tubuh lainnya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, tujuh postur berkendara diantaranya pandangan, pundak, siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki berfungsi untuk keamanan dan kenyaman saat berkendara. Untuk cara pengereman yang benar dengan persentase 60 % penggunaan rem depan dan 40% penggunaan rem belakang.

Baca Juga :   Incar 200 Ribu Pelanggan Baru, XL Kembangkan Ekosistem IoT

“Kita juga membagikan hadiah menarik kepada para peserta safety riding seperti helm sampai kaos cari aman,” pungkasnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Transaksi Digital PermataBank Naik 70 %

Palembang,KoranSN Sejak pandemi covid-19 hingga menjelang new normal, transaksi digital PermataBank naik sekitar 70%.Hal tersebut …