Home / Gema Sriwijaya / Anggota PPS se-Kecamatan Belimbing Ikuti Bimtek

Anggota PPS se-Kecamatan Belimbing Ikuti Bimtek

Suasana Bimtek yang diikuti anggota PPS se-Kecamatan Belimbing. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 30 anggota PPS se-kecamatan Belimbing dari 10 desa, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) verifikasi calon perseorangan dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018, di Aula Kecamatan Belimbing, Kamis (7/12/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Pemilu Kecamatan (PPK) Belimbing Kopran mengatakan, kegiatan bimtek bertujuaan untuk pelaksanaan verifikasi faktual berkas pencalonan perseorangan yang akan dilakukan oleh semua PPS yang ada di kecamatan Belimbing.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari persiapan pelaksanaan verifikasi faktual terhadap berkas calon perseorangan pada Pilbub dan Wabub Muara Enim di Pilkada serentak 2018 mendatang,” kata Kopran.

Dalam pelaksanaanya nanti para anggota PPS, lanjutnya, akan melakukan vetifikasi data secara door to door ke rumah warga yang telah mengumpulkan berkas dukungan tersebut.

“Verifikasi akan dilakukan secara door to door untuk memastikan kebenaran dukungan yang diberikan oleh masyarakat kecamatam Belimbing kepada calon perseorangan,” terangnya.

Camat Belimbing Herman Sanusi menghimbau kepada para PPS agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai bersentuhan dengan hukum didalam pelaksanaan verifikasi calon perseorangan ini.

“Saya berpesan kepada saudara sekaliaan agar jangan sampai bersentuhan dengan hukum dalam proses verifikasi data ini, jangan sampai akibat pelaksananaan ini terlibat hal-hal yang melanggar hukum sehingga merugikan diri sendir. Maka dari pada itu saya tegaskan bekerjalah sebaik-baiknya tanpa melanggar aturan,” pungkas Sanusi. (yud)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Giliran, PKS Serahkan SK Cabup-Cawabup Lahat

Jakarta, KoranSN Setelah sebelumnya Partai Gerindra, PDIP menerbitkan surat keterangan rekomendasi, kini, giliran DPP PKS ...

error: Content is protected !!