Home / Gema Sriwijaya / Angin Kencang Putuskan Kabel Listrik

Angin Kencang Putuskan Kabel Listrik


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kabel putus akibat angin badai dan tampak petugas berusaha untuk memperbaiki jaringan listrik. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Kencangnya angin disertai hujan deras, pada Rabu malam (13/03/2019) menyebabkan sejumlah fasilitas jaringan listrik PLN di wilayah Prabumulih rusak dan putus.

Bahkan selain banyak merontokkan jaringan kabel, puluhan pohon roboh dan beberapa fasilitas tiang PLN patah dan roboh. Akibatnya sampai pagi ini, puluhan ribu rumah pelanggan PLN masih mengalami ‘Byar Pet’ atau mati lampu.

“Di segalo penjuru jaringan putus, dan beberapa tiang patah akibat ditimpa batang pohon yang roboh dihantam badai malam tadi,” sebut Kepala ULP Prabumulih, Sumardi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (14/03/2019).

Masih dikatakan Sumardi, masih melakukan perbaikan agar semua jaringan pelanggan kembali normal.

Baca Juga :   Pakai Dana CSR Pertamina, Bupati PALI Resmikan Jalan Cor Beton

“Sampai kemarin sebagian masih padam karna terkendala SDM yang sudah kecapean. Kami masih berusaha untuk mengkaper semua pelanggan agar hari ini bisa normal kembali,” terang Sumardi.

Dia jelaskan, masih ada beberapa wilayah yang masih mengalami pemadaman sampai hari ini dan akan segera diperbaiki. Diantaranya, ia sebutkan mulai dari wilayah Rumah Makan Siang Malam hingga Pangkul-Sindur, serta Sugiwaras dan Negeri Agung Muaraenim.

“Sindur masih lagi dikerjakan, Sugiwaras sebagian sudah hidup jam 5 subuh tadi. Dari rumah makan siang malam hingga Pangkul juga belum hidup, sekarang lagi dikerjakan tim har. Kemudian Negeri Agung sampai ujung masih belum hidup, dikarenakan tiang patah ditimpa pohon roboh,” jelas Sumardi.

Baca Juga :   Mabes TNI Tinjau Penyelesaian Kegiatan TMMD Lahat

Disinggung berapa kerugian yang dialami PLN akibat kejadian tersebut, disebutkan Sumardi, pihaknya masih belum menghitungnya dan masih fokus melakukan perbaikan di sejumlah titik jaringan.

Belum dikonfirmasi ke Spv teknik. Sampai sekarang beliau masih di lapangan,” tandasnya.

Sementara itu beberapa pelanggan berharap pihak PLN Prabumulih berharap agar pihak PLN segera memerbaiki fasilitas jaringan yang rusak karena menggangu aktivitas warga saat ini .

“Khususnya kami yang tinggal di Gunung Ibul ini, walau sudah hidup dari pagi tadi. Tapi mati lampu masih sering terjadi, walau durasinya tak lama tapi sangat menggangu dan bisa merusak barang-barang elektronik seperti tv, computer dan peralatan lainnya,” cetus Agus (35), salah satu warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih kepada SN , Kamis (14/03/2019). (and)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Sambangi Kampus IPDN Jatinagor

Lahat, KoranSN Bupati Lahat Cik Ujang SH berkesempatan menyambangi Pemerintah Kabupaten Bandung dan Desa Nagrog ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.