Home / Gema Sriwijaya / Angka Kebakaran di Lubuklinggau Meningkat

Angka Kebakaran di Lubuklinggau Meningkat

Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

Angka atau jumlah kejadian kebakaran di Lubuklinggau alami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejauh ini dari Januari hingga dengan, Rabu (22/11/2017) sudah 26 kali terjadi peristiwa kebakaran.

“Jadi tahun ini meningkat. Tahun kemarin 15, sekarang sudah 26 kali,” kata Kadis PBK dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Kgs M Effendi Ferry.

Menurutnya, ke 26 kejadian kebakaran itu didominasi kebakaran pemukiman rumah penduduk. Dan lebih banyak diakibatkan karena human error manusia.

“Sekarang tren-nya human error manusia,” bebernya.

Baca Juga :   Longsor Nyaris Robohkan Rumah Warga Agung Lawangan

Ferry mencontohkan, seperti kejadian kebakaran yang terjadi belum seminggu ini. Yang mana kebakaran pabrik tahu. “Itu apinya disiram pakai air, tambah besar. Tungku itu yang kebakar,” ungkapnya.

Meski begitu, dari ke 26 kejadian kebakaran tersebut sejauh ini tidak sampai memakan korban jiwa. Namun dari 26 kejadian kebakaran itu, dua diantaranya termasuk kejadian kebakaran yang besar yakni dengan TKP didekat kantor PLB lama Gg Bangau dan belakang Kodim. “Itulah yang terbesar,” terangnya.

Kedepan, pihaknya mengaku dengan meningkatnya kejadian kebakaran di Lubuklinggau, PBK akan melakukan sosialisasi ketingkat kelurahan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Namun sebelumnya sosialisasi sudah dilakukan pihaknya, hanya didelapan wilayah Kecamatan selama satu bulan.

Baca Juga :   Ribuan Rider Ikuti Event Silampari Trail Adventure

“Kedepan Insya Allah kami akan mendatangi perkelurahan sosialisasi,” ujarnya. (rif)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Empat Lawang Kerjasama dengan UGM

Empat Lawang, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sepakat ...