Home / Go Sport / Angkat Topi untuk Ajax

Angkat Topi untuk Ajax

Ajax lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Juventus. (foto-net/detiknews.com)

Turin, KoranSN

Mimpi Juventus untuk menjuarai Liga Champions pupus di tangan Ajax. Presiden Juventus, Andrea Agnelli, tak segan untuk memuji pencapaian Ajax tersebut.

Juventus disingkirkan Ajax di perempatfinal Liga Champions. Langkah Bianconeri dipastikan terhenti usai mereka kalah 1-2 dari Ajax di laga leg kedua yang dimainkan di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Ronaldo, Juventus akhirnya justru kalah usai Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt mencetak gol. Tim arahan Massimiliano Allegri itu pun tersingkir dengan agregat 2-3.

Baca Juga :   David Luiz: Trofi Juara Ini untuk Sarri

Kiprah Ajax sampai ke semifinal tak bisa dibilang biasa-biasa saja. Sebelum menyingkirkan Juventus, Ajax lebih dulu mendepak sang juara bertahan, Real Madrid, di babak 16 besar. Tak tanggung-tanggung, tim arahan Erik ten Hag itu lolos setelah menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

“Ajax mendatangkan masalah besar untuk Bayern Munich, menyingkirkan Real Madrid dan Juventus. Kami harus angkat topi untuk mereka,” ujar Agnelli seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai penggemar, tentu ada kekecewaan dalam kekalahan, tapi kadang Anda harus menerima bahwa lawan luar biasa di sepanjang musim dan kami harus punya budaya memberi selamat kepada lawan.”

Baca Juga :   Gol Bunuh Diri Menangkan Arsenal Atas Leicester

“Mereka mengingatkan kepada Monaco beberapa tahun lalu. Ini adalah pembawaan Ajax, kami harus lihat apa yang terjadi dalam beberapa tahun, apakah anak-anak ini akan tetap di klub atau ke tempat lain.”

“Pemain-pemain muda ini yang menghormati seragam klub yang punya beban besar di level Eropa dan dalam sejarah sepakbola Eropa,” katanya. (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ukraina Lolos, Portugal dan Serbia Bersaing Menyusul

Jakarta, KoranSN Tim nasional Ukraina jadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.