Sabtu , November 17 2018
Home / Gema Sriwijaya / Angkutan Batubara di Lahat Distop Massa

Angkutan Batubara di Lahat Distop Massa

Tampak tronton angkutan batubara saat berhenti usai dihadang massa. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Sejumlah truk jenis tronton pengangkut batubara yang melintasi jalan umum, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat, Jumat (9/11/2018) distop massa.

Massa yang juga para sopir angkutan truk batubara yang kini tidak beraktivitas karena adanya pelarangan angkutan batubara melintasi jalan umum oleh Pemprov Sumsel tersebut, nekat melakukan penyetopan kendaraan tronton yang nyatanya masih tetap melintasi jalan umum.

Dalam penyetopan kendaraan tersebut massa memaksa turk tronton berbalik arah.

“Ya distop, dan diminta putar balik karena mereka melintasi jalan umum,” ungkap Endriyansyah, salah satu transportir angkutan batubara.

Dikatakannya, massa menuntut keadilan sehingga pelarangan tersebut juga berlaku bagi jalan umum di Kabupaten Lahat.

“Biar adil, semuanya jangan melintas di jalan umum. Sopir dan pekerja tambang juga siap demo,” tegasnya.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan yang distop massa tersebut diduga milik beberapa perusahaan yang selama ini mengangkut batubara melewati jalur khusus milik PT Titan dan PT Kereta Api.

Namun dengan ada kebijakan pelarangan melintas di jalan umum oleh Gubernur Sumsel diduga tidak berpengaruh kepada perusahaan- perusahaan tersebut.

Hal itulah dinilai oleh massa yang melakukan penyetopan kendaraan tersebut tak adil. Akibatnya, sekitar pulahan massa menyetop kendaraan tronton lalu massa meminta agar kendaraan batubara yang masih melintas di jalan umum tersebut segera berputar balik. (rob)

Massa saat memberhentikan mobil tronton pengakut batubara.
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kapolres Lubuklinggau Bentuk Tim URC

Lubuklinggau, SN Demi menjaga ketertiban dan keamanan Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau dalam waktu cepat akan membentuk ...

error: Content is protected !!