Home / Nasional / Ani Yudhoyono: I Can Fight This Cancer

Ani Yudhoyono: I Can Fight This Cancer

Ani Yudhoyono dan SBY pada Minggu (17/2.2019). (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. Dokter memvonis ibu dua anak itu terkena penyakit kanker darah.

Lewat akun Instagram aniyudhoyono, Ani mencurahkan isi hatinya. Ani menyebutkan, setiap orang pasti pernah sakit, termasuk dirinya sendiri. Tapi ketika dokter menyatakan dia terkena kanker darah, dia sangat kaget.

“Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali,” ujar Ani dalam tulisan di akun Instagramnya seperti dikutip, Minggu (17/2/2019).

Baca Juga :   PBB Soroti Kesenjangan Sosial Ekonomi di Indonesia

Menurut Ani, tak ada tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu. Namun, saat ini, dia dan keluarga sudah mulai bisa menerima hal ini. “Sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya,” kata Ani.

Setiap hari, Ani mencatat pengobatan apa saja yang harus dijalani. Mulai dari obat, suntikan kemo, transfusi darah, dan lainnya. Dia menjalaninya dengan tabah, tegar, penuh disiplin.

Lantaran pengobatan itu, Ani sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk. “I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim, I can do this,” ujar Ani.

Baca Juga :   Khofifah Minta Maaf Pada Warga Papua Atas Kejadian di Surabaya-Malang

Tulisan Ani mendapat banyak respons dari netizen. Dalam satu jam setelah diunggah, atau sekitar pukul 13.20 WIB, terdapat 151.138 yang menyukai tulisan itu. Para netizen mendoakan untuk kesembuhan Ani. Mereka antara lain menulis:

“Saya selalu dukung doa buat ibu Ani .cepat sembuh n tetap semangat bu .hati yg gembira adalah obat yg manjur.”

“Semangat bu, semoga lekas sembuh seperti sedia kala.” (vivanews)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

MUI Minta Pemerintah Tindak Tegas Individu Penyebar Ideologi Khilafah

Jakarta, KoranSN Wakil Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Dr Ali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.