Aniaya Tetangga, Warga Kertapati dan Kalidoni Diringkus

Tersangka Sandi saat diamankan. Insert : Tersangka M Arif. (Foto-Deni/Koransn.com)
Tersangka Sandi diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Kertapati.  Insert : Tersangka penganiayaan M Arif. (Foto-Deni/Koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sandi (25), warga Jalan Ki Kemas Rindo Lorong Karya Bakti Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Rabu (21/9/16) diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Kertapati usai melakukan pembacokan terhadap korban Suandi (35), yang taklain tetangganya sendiri.

Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris mengatakan, pembacokan yang dilakukan tersangka bermula saat tersangka Sandi dan korban Suandi terlibat selisih paham, karena saat menyeberang jalan di lokasi tak jauh dari kediamannya tersangka dan istrinya nyaris tertabrak sepeda motor yang tengah dikendarai korban.

“Melihat tersangka nyaris tertabrak, rekan tersangka yakni ‘IR’ alias ‘WD’ (DPO) yang saat kejadian berada di lokasi langsung menegur korban hingga terlibat perkelahian dengan korban yang tak terima atas teguran rekan tersangka,” katanya.

Dilanjutkan Deli, melihat rekannya ribut dengan korban, tersangka Sandi lantas mendekati korban dan lansung mencekik leher serta memukul kepala korban menggunakan tangan kosong.

Tak puas dengan itu, tersangka lantas pulang ke rumah dan mengambil senjata tajam (sajam) jenis parang dan langsung membacokannya ke tubuh korban.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Tegaskan Kapolres Empat Lawang Positif Sabu dan Ekstasi

“Akibtanya korban mengalami luka bacok disekujur tubuhnya serta tangan kiri dan di bagian kepala. Melihat korban tak berdaya, tersangka Sandi bersama rekannya ‘IR’ alias ‘WD’ langsung kabur melarikan diri, dan korban langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang Bari untuk mendapatkan perawatn instensif,” ujarnya.

Atas perbuatannya, diungkapkan Deli tersangka terancam Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan. “Kini kita fokus melakukan pengejaran terhadap satu rekan tersangka yang keberadaannya sudah diketahui,” tandasnya.

Terpisah, M Arif alias Buncit (42), buruh bangunan yang tercatat sebagai warga Jalan May Zen Lorong Segaran RT 20 RW 06 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Kalidoni usai melakukan tindak penganiayaan terhadap korban Imam Muslim (17), yang taklain anak dari tetangganya sendiri.

Kapolsek Kalidoni AKP Marruly Rachmat Azwar mengatakan, penangkapan tersangka bermula saat pihaknya menerima laporan dari korban yang mengaku sudah dianiaya oleh tersangka. Bermodal dari laporan korban yang tertuang dalam tanda bukti No: LP/B-206/IV/2016/Sumsel/Resta/Sek Kalidoni hingga pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka saat sedang tidur siang di rumahnya.

Baca Juga :   Begal Sadis di Kawasan Jakabaring Diringkus

“Penganiayaan yang dilakukan tersangka ini, bermula saat tersangka dan korban terlibat selisih paham dimana tersangka menganggap korban sudah menghinanya. Saat bertemu tanpa banyak bicara tersangka ini langsung memukul korban dengan tangan di bagian wajah sebanyak dua Kali, sehingga korban harus mengalami luka memar pada bagian pipi sebelah kiri dan kanan,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dilanjutkan Maruli, tersangka terancam Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan. (den)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Pelaku Pembunuh Anang Gondrong dan Robet Tertangkap, Ini Motifnya

Prabumulih, KoranSN Kasus pembunuhan sadis yang sempat menggemparkan warga Kota Prabumulih di Jalan Nias beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.