Selasa , September 25 2018
Home / Nasional / Anies Dicegah ke Podium Piala Presiden, Golkar Tunjuk Hidung Maruarar

Anies Dicegah ke Podium Piala Presiden, Golkar Tunjuk Hidung Maruarar

Maruarar Sirait saat bertemu Anies Baswedan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Kejadian Gubernur DKI Anies Baswedan dicegah Paspampres saat hendak ke podium Piala Presiden dikritik sejumlah pihak, salah satunya Wasekjen Golkar Maman Abdurahman. Ketua Panitia (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait dianggap bertanggung jawab.

“Insiden penolakan Anies adalah tanggung jawab penuh Maruarar Sirait. Jangan defensif,” kata Maman kepada wartawan, Minggu (18/2/2018).

Maman meminta Ara, sapaan Maruarar, untuk memberi klarifikasi dan minta maaf atas insiden itu. Dia berharap kejadian ini tidak dipolitisir.

“Ara harus satria dan gentlement untuk mengklarifikasi dan sampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut secara resmi bahwa ini adalah murni inisiatif dia agar jangan sampai jadi menyebabkan salah tafsir di publik dan dipolitisir,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jabat Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman Minum Air Sungai Musi (Foto)

“Insiden ini harus menjadi pelajaran bagi para pembantu presiden atau orang dekat presiden ke depan agar hati-hati bersikap,” tambah Maman.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait mengatakan memang tidak semua pejabat turun untuk menyerahkan piala. Dia juga meminta Jokowi dan Anies tidak diadu domba karena peristiwa ini.

“Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora,” kata Maruarar, Minggu (18/2/2018). (detik.com)

Baca Juga :   Masyarakat Jawa-Bali OKUT Siap Menangkan Ishak-Yudha di Pilgub
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pemilu 2019, Kapolri Minta Perbanyak Deklarasi Damai

Jakarta, KoranSN Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta, semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ...

error: Content is protected !!