Antisipasi Bencana Alam, Ini yang Dilakukan BPBD PALI

Junaidi Anuar. (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Antisipasi terjadinya bencana alam pada Puncak musim penghujan yang diprediksi akan terjadi di bulan Januari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI menempatkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) pada setiap desa, terutama wilayah yang rawan banjir.

“Hal itu dilakukan agar memudahkan dan mempercepat penanganan saat terjadi situasi darurat seperti banjir melanda. Oleh karena itu, kita siagakan anggota TRC di setiap desa rawan bencana,” kata Kepala BPBD PALI, Junaidi Anuar, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   Walikota Pagaralam Pimpin Operasi Semut Gunung Dempo

Ditambahkan Juniadi, dalam sepekan ke depan, berdasarkan prakiraan BMKG curah hujan masih tinggi mengguyur hampir di seluruh wilayah PALI.

“Bagi warga yang berada di wilayah rawan banjir, terutama di sekitar Sungai Lematang Kecamatan Tanah Abang dihimbau untuk tetap waspada. Laporkan ke BPBD atau ke TRC maupun ke Kepala Desa (Kades) apabila air sudah melebihi ambang batas. Namun dari pantauan kami, saat ini air Sungai Lematang mulai surut tetapi tidak menutup kemungkinan akan naik kembali karena curah hujan di hulu sungai masih tinggi,” jabarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Apriadi Rombak Kabinet Pemkab PALI
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Lahat Canangkan Zona Integritas

Lahat, KoranSN Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.