Antisipasi COVID 19, Bupati Banyuasin Liburkan Anak Sekolah Hingga 31 Maret

Bupati Banyuasin Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dan Gugus Tugas Penanggulangan COVID 19 menggelar konferensi pers di Rumah Dinas Bupati Banyuasin.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Setelah melakukan rapat koordinasi tindak lanjut bersama Gugus Tugas penanggulangan Coronavirus Disease atau COVID 19, Bupati Banyuasin Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dan Gugus Tugas Penanggulangan COVID 19 menggelar konferensi pers di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (23/3/2020).

Orang Nomor 1 di Banyuasin ini menyampaikan beberapa hasil dari Rakor tersebut, yaitu meliburkan anak sekolah, mulai dari SD, sampai SMP dan SMA hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Untuk anak- anak, orang tua dan guru-guru diharapkan tetap di daerah masing-masing tidak ada yang melakukan perjalanan keluar ataupun liburan. Ini guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Banyuasin,” katanya.

Lanjutnya, untuk ASN dan THL di Banyuasin tetap bekerja seperti biasa, namun setiap OPD harus menyiapkan alat cuci tangan dan dihimbau tidak melakukan perjalanan dinas keluar kota.

“Tetapi untuk ke provinsi tidak apa-apa dan kami juga tidak menerima tamu dari luar seperti pembicara maupun narasumber dan lain sebagainya termasuk Musrenbang hari Kamis (26/3/2020) ini kami tunda dulu,” ungkap Askolani.

Baca Juga :   Kapolres Yudhi Surya Markus Resmi Pamit

Ia juga menegaskan agar kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak untuk tidak dilaksanakan dulu sementara waktu, ini guna penanggulangan virus COVID 19.

“Kami minta warga hati-hati jaga kebersihan, istirahat yang cukup dan rajin olahraga. Kepada warga yang akan melaksanakan pesta resepsi kami minta tunda dulu tetapi untuk akad kami perbolehkan sesuai dengan SOP kemenag. Namun untuk masyarakat yang beraktivitas ke sawah tetap lakukan seperti biasa karena lebih aman di lingkungan sendiri,” ujarnya.

Lebih Lanjut Askolani menambahkan akan memberlakukan masuk kantor satu pintu serta akan dilakukan pengecekan suhu badan dan harus menggunakan hand sanitizer.

“Kami bersama Dandim mulai hari ini dan kedepan akan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Pemkab Banyuasin dan Untuk pembuatan KTP di Opi Mall distop terlebih dahulu,” tutupnya.

Baca Juga :   dr Fitriyanti Askolani Suport Forum Sedekah Beras

Sementara itu, terkait masalah izin keramaian dan pembuatan SIM, Kapolres Banyuasin AKBP Dani Sianipar mengatakan, tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk acara sosial ke masyarakatan seperti resepsi pernikahan.

“Pemerintah menginginkan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa untuk dihentikan sementara waktu. Jika tetap ada yang melakukan pesta resepsi akan dibubarkan, hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran COVID -19. Dan untuk pembuatan SIM tetap dilakukan karena belum ada perintah Langsung pemberhentian pembuatan dari atasan,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polsek, Camat Hingga DPR Banyuasin Bagikan Ratusan Masker dan Vitamin C

Banyuasin, KoranSN Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, khususnya di Kabupaten Banyuasin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.