Home / Gema Sriwijaya / Antisipasi Pasca Pemilu 2019, Polres Musirawas Gelar Patroli Gabungan

Antisipasi Pasca Pemilu 2019, Polres Musirawas Gelar Patroli Gabungan

Tim gabungan Polres Mura dan Brimob menggelar Patroli pasca Pemilu 2019. (Foto-Istimewa)

Musirawas, KoranSN

Mapolres Kabupaten Musi Rawas (Mura) menerjunkan tim satuan personil gabungan untuk memantau dan berpatroli pasca pencoblosa Pemilu 2019.

Tim patroli gabungan tersebut terdiri dari Satuan Laka Lantas (Sat Lantas) ,Satuan Brigadir Mobil (Brimob) dan Sabhara Mapolres Musi Rawas.

Kapolres Kabupaten Musi Rawas, AKBP Suhendro SIK membenarkan jika pihak kepolisihan Mapolres Kabupaten Mura menerjunkan beberapa tim gabungan.

“Diturunkan tim gabungan ini guna melakukan patroli di setiap titik zona rawan terjadi keributan maupun lain sebangainya,” Kata Kapolres.

Baca Juga :   Dua Raperda Disahkan DPRD PALI

Ia menengaskan, dalam patroli ini tim yang dikerahkan akan melakukan patroli secara gabungan pada setiap titik rawan keamanan, seperti yang dilakukan pada hari ini dimana tim gabungan melakukan patroli pada tempat Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas.

Adapun jumlah pasukan terdiri dari 9 orang personil, 4 orang pers Sat Sabhara, 1 orang pers Lantas, dan 4 anggota dari korp Brimob dengan menggunakan R4 Sabhara dan lantas.

Menurutnya, adapun tujuan dari pelaksanaan patroli gabungan Sat lantas-Brimo dan Sat Sabhara Polres Mura guna untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang memicu terjadinya keributan. Dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca hari pencoblosan yang telah berlangsung 17 April 2019.

Baca Juga :   Buka APEKSI 2019 di Lubuklinggau, Gubernur HD Sarankan Sebagian Dana Kelurahan Untuk Kelestarian Lingkungan

“Kemudian tim gabungan melanjutkan kegiatan patroli gabungan ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) setelah selesai pukul 12.00 wib dalam wilayah Polsek BKL, Ulu Terawas” tandasnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.