Home / Lacak / Antisipasi Pelaku Teror Polsek Kertapati Gelar Razia Diperbatasan

Antisipasi Pelaku Teror Polsek Kertapati Gelar Razia Diperbatasan

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di perbatasan Kota Palembang. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Razia di perbatasan keluar masuk Kota Palembang, Selasa malam (15/5/2018) sekitar pukul 23.15 WIB digelar aparat gabungan dari Polresta Palembang dan Polsek Kertapati di Jalan Lintas Srijaya Negara, tepatnya depan Mapolsek Kertapati dan Kantor Camat Kertapati.

Razia ini sengaja dilakukan guna mengantisipasi masuknya terduga teroris ke Kota Palembang.

Pantauan dilokasi, razia yang dipimpin langsung langsung oleh Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan ini melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Srijaya Negara.

Satu persatu kendaraan baik roda empat maupun roda dua distop dan diperiksa oleh petugas yang mengenakan seragam lengkap dan lengkapi senjata laras panjang serta petugas berbaju preman.

“Yang kita lakukan razia ini, guna mengantisipasi masuknya orang-orang mencurigakan ke Kota Palembang,” Ungkap Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny Irawan, Rabu (16/5/2018).

Menurut Kapolsek, razia ini juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Kertapati.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menjamin keamanan bagi masyarakat di wilayah Kertapati, dengan sasaran pelaku Curat, Curas, Narkoba, Senpi, Miras dan antisipasi pelaku teroris.

Dari hasil razia, diterangkan Kapolsek, pihaknya hanya mengamankan senjumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Sedangkan untuk orang-orang yang dicurigai nihil.

“Untuk orang-orang yang mencurigakan tidak ada. Kita hanya amankan kendaraan yang tidak memilki surat-menyurat,” tandasnya. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bandit Pecah Kaca di Prabumulih Gondol Uang Rp 450 Juta

Prabumulih KoranSN Bandit pecah kaca, Rabu (15/8/2018) beraksi di Jalan Sudirman Kota Perabumulih, tepatnya di ...

error: Content is protected !!