Antisipasi Penyebaran Corona, Pameran Foto KILAS BALIK PFI Palembang Diundur

Suasana pembukaan pameran foto jurnalistik kilas balik PFI Palembang pada april 2018 lalu.-(foto dok/ferdinand/koran sn)

Palembang, KoranSN – Merebaknya COVID-19 di Indonesia dan meningkatnya status Provinsi Sumatera Selatan terkait hal ini menjadi Siaga 1/Tanggap Darurat serta dikeluarkannya edaran tentang pelarangan kegiatan mengumpulkan massa turut berimbas pada diundurnya pelaksanaan  Pameran Foto Kilas Balik Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang.

“Pengunduran ini untuk kebaikan bersama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19  di Kota Palembang sesuai petunjuk edaran mengikuti arahan dari PFI Pusat atas mandat pemerintah Presiden RI Jokowi,” Ungkap Ketua Panitia Pelaksana Kilas balik Pameran Foto PFI Palembang Muhammad Hatta di dampingi Ketua Pewarta Foto Indonesia Palembang Abriansyah Liberto, Kamis (26/3/2020).

Acara Kilas Balik Pameran Foto 2018-2019 yang awalnya direncanakan pada 10-12 April 2020 di OPI Mall Palembang dan mengundang Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Walikota Harnojoyo tersebut sepakat untuk diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga :   IPAL Sei Selayur Ubah Limbah Jadi Air Bersih

Mundurnya waktu pameran foto ini, menurut Hatta sebuah langkah yang tepat guna menghindarkan masyarakat mudah tertular virus corona ini karena penularannya sangat mudah sekali, apabila pameran ini tetap dilakukan maka akan ada ratusan orang berkumpul di suatu tempat yang pastinya sangat rentan untuk tertular Covid-19.

“Oleh karena itu kita tidak ingin mengambil resiko yang sangat besar, sehingga kita undurkan saja pelaksanaanny untuk dilaksankan pada bulan yang lain,” ujarnya.

Hatta juga menjelaskan Semua pantia yang terlibat dalam pelaksanaan pameran Foto Kilas Balik ini masih bekerja dan melakukan persiapan seperti yang telah direncanakan sebelumnya dan masih berharap dapat menyajikan foto-foto jurnalistik berkelas bagi masyarakat Kota Palembang lewat pameran tersebut.

Baca Juga :   Suami Ajak Isteri Jualan Ekstasi

“Pameran ditunda bukan berarti kita panitia libur juga, tetap lakukan persiapan sebagaimana yang telah kita susun. Tentunya kita berharap dengan waktu yang semakin panjang ini, persiapan dan pelaksanaan menjadi lebih baik dan sempurna,” ujarnya

Hatta juga meminta pengertian pihak sponsor maupun mereka yang telah membantu pendanaan pameran foto tersebut terkait penundaan dan kondisi darurat yang tidak memungkinkan mengadakan pameran tahunan keenam ini

“Kami akan layangkan surat edaran kepada semua pihak terkait untuk pertanggungjawaban dan kejelasan acara ini,” tegas Hatta

Pihak panitia berharap wabah Corona bisa segera berlalu dan masyarakat dapat segera beraktivitas sosial sebagaimana biasanya.(ril/Fer)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Penerapan Social Distancing di LRT Palembang

Palembang, KoranSN Para penumpang LRT Palembang menerapkan social distancing saat menaiki LRT Palembang, Antisipasi penyebaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.