Home / Lacak / Antisipasi Teror, Polda Koordinasi Dengan Densus 88

Antisipasi Teror, Polda Koordinasi Dengan Densus 88

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Untuk mengantisipasi ancaman teror pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Sumsel, Polda Sumsel berkoorinasi dan bersinergi dengan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Demikian ditegaskan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Selasa (5/12/2017).

Menurut Kapolda, dari itulah dalam waktu dekat dirinya akan mengikuti rapat di Mabes Polri guna membahas persiapan pengamanan tersebut, termasuk memaparkan semua kesiapan Polda Sumsel dan jajaran untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Jadi, untuk antisipasi aksi teror di wilayah Sumsel, tentunya kami berkoordinasi dan mensinergikannya dengan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Bahkan terkait pengamanan ini, besok (hari ini) saya segara ke Mabes Polri untuk mengikuti rapat,” kata Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, dalam pengamanan tersebut kedepannya Polda Sumsel juga akan menggelar rapat bersama instansi terkait di Sumsel. Hal ini dilakukan untuk mensenegikan masalah lalu lintas dan kesiapan pangan di Provinsi Sumsel.

“Kalau internal Polda Sumsel dan jajaran sudah dilakukan rapat membahas persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kedepan, tinggal rapat bersama dengan instansi terkait saja,” ujarnya.

Diungkapkan Kapolda, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, Polda Sumsel dan jajaran mengerahkan ribuan personil yang juga akan dibantu oleh personil dari TNI dan instasi terkait lainnya.

“Ada 2.625 personil Polda Sumsel dan jajaran yang kita kerahkan dalam melakukan pengamanan ini. Sementara dari TNI dan instansi terkait ada sekitar 800 personil,” jelasnya.

Lanjut Kapolda, adapun sasaran dalam pengamanan tersebut yakni, tempat-tempat ibadah Natal yang ada di Provinsi Sumsel serta tempat wisata, mall yang akan ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Selain itu, pengaturan arus lalu lintas juga akan ditingkatkan guna mengantisipasi kemacetan yang dapat terjadi. Dari itulah kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Jadi semuanya kita lakukan pengamanan, agar Kamtibmas di wilayah Sumsel tetap aman saat masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru 2018,” tandas Kapolda. (ded)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Muara Sugihan

Banyuasin, KoranSN Mayat laki-laki tanpa identitas alias Mr x, kemarin ditemukan mengapung di perairan Muara ...

error: Content is protected !!