Antisipasi Wabah Corona, Bupati Banyuasin Bentuk Gugus Tugas

Bupati Banyuasin Bentuk Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Banyuasin, resmi membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona, Rabu (18/3/2020). Menurut Bupati Banyuasin Askolani, wabah virus corona atau COVID 19 merupakan bahaya yang harus secepatnya diantisipasi penyebarannya.

Pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona ini, dilakukan oleh Pemkab Banyuasin bersama Ketua DPRD Banyuasin, Polres, Dandim dan seluruh stake holder terkait.

“Kita ambil langkah cepat menanggulangi virus corona. Dengan terbentuknya Gugus Tugas Penanganan Virus Corana ini kami berharap Banyuasin aman dan zero kasus corona,” ujar Askolani.

“Bila ada keluarga yang ganjil, panas tinggi berlebihan agar melapor ke Gugus Tugas ini,” tambahnya.

Sementara Sekda Banyuasin, Senen Har ditunjuk sebagai ketua pelaksana gugus tugas. Ketua harian dijabat kepala dinas kesehatan, dan dibantu oleh seluruh kepala dinas, camat, seluruh kepala rumah sakit pemerintah dan swasta maupun Puskesmas se-Banyuasin.

Baca Juga :   Komisi IV DPRD Banyuasin Panggil ASN yang Pukul Stafnya

“Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona ada di dinas kesehatan, dan buka 24 jam,” ujarnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini Banyuasin 0 virus corona. Kebijakan pemkab tetap melakukan kegiatan rutin seperti bisa dan anak-anak sekolah tetap belajar seperi biasa,” tuturnya.

Ia mengatakan Pemkab Banyuasin menekankan kepada seluruh pegawai dan pejabat daerah untuk tidak keluar daerah, kecuali seizin bupati, dan untuk kepentingan pemerintah pusat.

“Berdasarkan himbauan bupati, masyarakat diminta waspada untuk tidak melakukan perjalanan daerah dan tidak untuk salam-salaman dulu sebelum corona keluar dari republik ini,” katanya.

Baca Juga :   Banyuasin Terima Bantuan Rp 49 M untuk Infrastruktur

Termasuk juga bagi masyarakat, diimbau untuk tidak berpegangan tangan, kalau duduk kata dokter jarak duduk juga 1 meter antara satu sama yang lain, tujuannya untuk menghindari COVID 19.

“Untuk aktivitas ibadah diperbanyak agar kita mendapat pertolongan dan perlindungan Allah. Yang penting jaga kesehatan, konsumsi makanan bergizi, bervitamin, mari kita jaga kondisi badan agar tetap sehat dan vit,” ujarnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Askolani Tinjau Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H. Askolani, Selasa (31/3/2020) meninjau secara langsung lokasi Mess Pemkab Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.