Home / Advetorial / APBDes Tingkatkan Kesejahteraan Surabaya Timur Banding Agung OKUS

APBDes Tingkatkan Kesejahteraan Surabaya Timur Banding Agung OKUS

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kepala Desa Surabaya Timur, Wahyudi saat foto bersama. (foto-ist)

PERCEPATAN pembangunan seluruh desa di OKU Selatan berkat dari kucuran Dana Desa (DD) program pemerintah pusat sejak tahun 2015 sudah dirasakan dan dinikmati masyarakat.

Hal itu menjadikan masyarakat warga desa Surabaya Timur Kecamatan Banding Agung OKU Selatan boleh berbangga. Pasalnya pembangunan di wilayah desa setempat semakin bertambah maju sehingga memberikan dampak positif untuk menunjang taraf hidup kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 lalu, Desa Surabaya Timur berhasil mewujudkan pembangunan gedung serba guna, proyek peningkatan infrastruktur jalan yang keberadaannya sebagai sarana untuk membuka akses nenuju lahan produksi pangan dan perkebunan.

Baca Juga :   Selamat Berbahagia untuk Medina dan Andrey

Selain itu sejumlah pembangunan lain program pemberdayaan mayarakat juga program badan usaha milik desa (Bumdes) berupa membuka warung lesehan kuliner di bibir pantai danau Ranau .

Salah satu pembangunan untuk masyarakat yang dibangun menggunakan dana desa di Desa Surabaya Timur Banding Agung OKU Selatan.

Kepala Desa Surabaya Timur Wahyudi mengatakan, jika sejumlah pembangunan yang sudah terealisasi saat ini di wilayah desa Surabaya timur, adalah bukti anggaran DD merupakan program yang mampu menjawab tuntutan masyarakat dalam hal kemudahan untuk menunjang aktifitas kerja dan kreatifitas warga sehari hari menjadi lebih bergairah.

“Kami atas nama warga masyarakat Surabaya Timur berharap program pemerintah DD agar tetap berkelanjutan dari tahun ketahun. Sehingga kebutuhan dasar salah satunya pembangunan infrastruktur jalan semakin baik dan merata dari desa hingga sampai ke talang talang bisa dinikmati warga masyarakat. Dengan harapan ‘Maju Desanya Maju Daerahnya’,” ujar Wahyudi saat diwawancara, Minggu (6/1/2019). (dan/adv)

Baca Juga :   DPRD Musi Rawas Sukses Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-76
Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Ikan Kecublang Atau Botia Bakal Pukau Peserta KTNA di Muba

Sekayu, KoranSN Kabupaten Musi Banyuasin tidak hanya kaya akan sumber daya alam manusia dan sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.