Apel Gabungan, Puluhan ASN Pemkab PALI Masih Banyak Terlambat

Tampak sejumlah pegawai ASN Pemkab PALI yang terlambat saat apel gabungan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kedisiplinan seperti menjadi momok yang menakutkan bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Terbukti saat apel gabungan yang digelar oleh Pemkab PALI pada Senin pagi (19/3/2018) sekitar pukul 07.30 WIB, masih ada puluhan pegawai Pemkab PALI yang datang terlambat ketika hendak mengikuti apel.

Bahkan, dari pantauan SN ada pula dua pejabat eselon yang menduduki jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab PALI yang ikut datang terlambat.

Akibatnya, saat apel sudah dimulai hingga berakhir apel puluhan pegawai yang datang terlambat tadi disuruh berbaris secara terpisah oleh Satpol PP Kabupaten PALI dihalaman parkir.

Padahal Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI, H Robby Kurniawan sudah menegaskan dalam arahannya ketika apel bahwa kedisiplinan merupakan modal dasar dalam bekerja.

Baca Juga :   Polres Muara Enim Bagi Sembako

“Modal dasar kita disiplin. Untuk itu, mulai bulan April nanti seluruh OPD wajib menggunakan absen finger print, tidak ada lagi absen manual. Untuk meningkatkan kedisiplinan kita dalam bekerja dan membangun kabupaten PALI,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut, mantan Pjs OKU Selatan ini akan memberikan sanksi tegas untuk pegawai Pemkab PALI yang tidak ikut apel pada pagi kemarin berupa Surat Peringatan Satu (SP 1).

“Untuk yang tidak ikut apel langsung diberikan SP 1. Selain itu, dalam minggu-minggu ini asisten, inspektorat dan instansi terkait bakal melakukan pembinaan ke OPD-OPD. Disamping untuk meningkatkan kedisiplinan juga untuk mengetahui bagaimana lingkungan suasana kerja di OPD,” sambung ketua karang Taruna Provinsi Sumsel itu.

Baca Juga :   Event JAPAN II Tunjukkan PALI Aman dari Aksi Kriminalitas

Dalam kesempatan itu pula, dirinya menghimbau kepada seluruh pegawai Pemkab PALI untuk bekerja dengan baik, ikhlas serta lugas.

“Tingkatkan performa kinerja dalam bekerja. Serta saya menghimbau kepada kita semua untuk bekerja denhgn baik, ikhlas, dan lugas,” tegasnya.

Sementara, sampai berita ini diturunkan subbagian protokol setda Kabupaten PALI masih melakukan rekap absen yang tidak ikut apel kemarin pagi. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …