Kamis , Desember 13 2018
Home / Lacak / Api Hanguskan Rumah Bedeng di Muara Dua

Api Hanguskan Rumah Bedeng di Muara Dua

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Rumah bedeng dua pintu di kawasan Jalan Thampomas Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih hangus terbakar api. Diketahui rumah tersebut milik H M Rasyid SAg.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya rumah bedeng kontrakan yang terjadi, Jumat (16/11/2018) pukul 20.15 WIB tersebut, namun dugaan sementara sumber api berasal dari nyala lilin salah satu pintu bedeng. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun akibat kejadian tersebut menyebabkan korban dan pemilik bedeng kontrakan mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta rupiah.

Dari keterangan yang diterima di lapangan menyebutkan, peristiwa terbakarnya bedeng dua pintu tersebut berawal dari Desi (40), penghuni salah satu bedeng yang menyalakan lilin di dalam kamarnya karena mati lampu. Lantaran lampu tak kunjung hidup, ibu dua anak ini kemudian memilih keluar dan duduk santai diteras bedeng tempat dia mengontrak.

Baca Juga :   Rampas Senpi Polisi Spesialis Curanmor Ditembak

Namun tak lama berselang, dirinya dikejutkan dengan kobaran api berasal dari dalam kamar, yang dalam hitungan menit terus merayap menghanguskan dinding serta plafon atap rumah tempat ia mengontrak.

“Iya mas, tadikan mati lampu, jadi kami mengidupkan lilin di dalam kamar, ketika lilin lidup, saya tinggalkan keluar di ( teras rumah),” jelas dia.

Desi mengatakan, kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah kontrakannya dan barang-barang yang ada di dalam rumah. Usai berhasil menyelamatkan dan membawa keluar kedua anaknya, Desi pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“Ketika saya melihat ada cahaya yang besar di dalam kamar, saya berteriak minta tolong dengan tetangga,” sebut Desi, yang saat dibincangi hanya terlihat pasrah dan tidak sempat menyelamatkan barang barang miliknya yang hangus terbakar.

Baca Juga :   Usai Tegur Orang Pasang Pagar, Amin Berhadapan Dengan Parang

Sementara salah satu warga sekitar yakni, Aden Thamrin (38) yang mendengar teriakan meminta tolong dari korban mengatakan, api saat itu sudah membesar dan membakar atap dan dinding rumah.

“Kami hanya mendengar teriakannya mintak tolong, langsung saja secara spontan kami warga membawa ember wadah seadanya untuk memadamkan api. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Prabumulih tiba, dan berhasil menjinakkan api,” terang mantan anggota DPRD Kota Prabumulih ini.

Sementara Rasyid, pemilik rumah bedeng saat dibincangi belum bisa memberikan keterangan, tapi dia memperkirakan kerugian kurang lebih Rp 150 juta. (and)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Terima 6 Kg Sabu dari Palembang, Oknum Sipir Lapas Jambi Ditangkap Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Edimar alias Edi (54), oknum Sipir Lapas di Jambi ditangkap Direktorat Reserse Narkoba ...

error: Content is protected !!