Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / APV Masuk TPU Nyaris Tabrak Peziarah

APV Masuk TPU Nyaris Tabrak Peziarah

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Mobil APV yang tergelempang di TPU Srikembang. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Mobil Suzuki APV dengan nopol BG 1636 KX yang melaju kencang dari arah Palembang tujuan Betung terjun bebas menabrak pagar pembatas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Srikembang Kecamatan Betung, Minggu (13/5/2018) pagi.

Mobil naas yang belum diketahui identitas pengemudinya, kemudian meninggalkan kendaraannya bersama beberapa penumpang lainnya menuju puskesmas yang jaraknya sekitar 1 Km dari tempat kejadian.

Rusdi, warga Desa Srikembang yang juga peziarah mengaku terkejut saat sedang ziarah kubur. “Saya gak sempat nanya identitas korban karena korban disarankan untuk berobat di Puskesmas dengan menaiki kendaraan umum yang sedang melintas di lokasi kejadian,” ujar Rusdi, kemarin.

Kowi (30) warga yang sedang berziarah kubur lainnya di TPU tersebut mengaku mendengar ada suara benturan keras seperti muncul dari kuburan. “Setelah dilihat ternyata ada mobil menabrak batu nisan dan menimpa beberapa makam sekitar kejadian,” katanya.

Penelusuran SN, mobil naas itu diduga melaju kencang dari arah Betung tujuan ke Sekayu. Baik sopir dan penumpangnya belum diketahui keberadaanya, ada dugaan sopir mengantuk, sebab posisi jalan lurus dan tepat di lokasi kejadian kondisinya menurun dan mobil itu kalau dilihat bekas ban langsung mengarah ke TPU.

Atas kejadian itu mobil dalam kondisi rusak berat dan belum jelas apakah ada korban jiwa atau tidak, karena pengemudi serta berapa penumpang lainya belum juga diketahui.

Informasi yang dihimpun dari bidan Desa Srikembang Bidan Tika mengatakan, ada seorang yang dibawa ke tempatnya mengaku kecelakaan di TPU Sukamulya dan mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan dan oleh keluarganya langsung dibawa ke RSUD Banyuasin. Selain luka robek dikepala korban juga mengaku sesak napas dan harus dirujuk ke RSUD Banyuasin.

“Saya tidak tahu nama dan alamatnya termasuk waktu serta tempat kejadianya dan tadi korban dibawa kemari oleh keluarga yang kemudian langsung dibawa ke RSUD Banyuasi,” kata Bidan Tuti.

Sementara Anggota Satlantas dari Polposlantas Musi Indah Betung Bripka GP. Andiko mengatakan, pihaknya sedang melakukan identifikasi kejadian tersebut.

Masyarakat Desa Sukamulya Kecamatan Betung dibantu polsek dan menggunakan alat mobil crane melakukan evakuasi kendaran. Kejadian tersebut menjadi tontonan warga baik peziarah maupun warga sekitar. (sir)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bulog Lubuklinggau Siapkan 1,2 Pikul Daging Beku

Lubuklinggau, KoranSN Bulog Lubuklinggau menyiapkan 1,2 pikul atau 1.200 Kg stok daging beku dengan harga ...

error: Content is protected !!