AQOR Siap Wakafkan Diri Benahi OKI

Pasangan AQOR (duduk) didampingi petinggi partai politik (Parpol) pendukung. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Haji Azhari Effendi SH dan H Qomaruszaman SPd MSi mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal Cabup-Cawabup OKI periode 2019-2024. Pasangan dengan singkatan AQOR ini berjanji siap mewakafkan diri mereka untuk membenahi Ogan Komering Ilir.

Demikian diungkapkan AQOR saat deklarasi di lapangan Taman Segitiga Emas Kayuagung, Selasa (9/1/2018) siang. Ribuan massa pendukung memadati lokasi itu untuk melihat langsung bakal calon pemimpin OKI untuk masa 5 tahun mendatang.

Azhari bakal Cabup asal putra asli Pantai Timur OKI yang kesehariannya sebagai pengusaha muda sukses. Pemilik perusahaan perkebunan sawit di OKI dan sejumlah daerah lainnya ini juga sebagai Presidium pemekaran Pantai Timur menjadi Daerah Otonomi Baru.

Sedangkan Qomaruszaman, mantan birokrat dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Pendidikan OKI pada tahun 2010-2015. Ia asli Jime Owam, sebutan bagi warga asli Kayuagung. Kariernya selama menjadi PNS dihabiskan di dunia pendidikan karena amanah dari bupati kala itu.

Baca Juga :   Puluhan Siswa Berpakaian Adat Ala Pejuang

“Diri ini akan kami wakafkan untuk Kabupaten OKI dan seluruh rakyat di sini. Kamipun siap menampung dan memperjuangkan aspirasi warga di 18 kecamatan se-OKI,” kata Azhari didampingi Qomaruszaman saat orasi politik di hadapan massa pendukung.

Kata Azhari, kerusakan jalan dan jembatan merupakan masalah klasik di OKI dari masa ke masa. Tentu infrastruktur ini menjadi atensi AQOR untuk dibenahi secara adil dan merata karena seluruh rakyat harus dilayani. Program lain bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya juga menjadi perhatian.

AQOR mengkritisi kepemimpinan di OKI saat ini yang terkesan kurang harmonis. “Kami berjanji bila nanti menjadi bupati dan wakil bupati, akan tetap harmonis selama masa bakti kepemimpinan. Bupati dan Wabup harus sinkron dan tidak terpecah belah meskipun berbeda pendapat,” katanya.

Usai deklarasi, dikawal ribuan massa, AQOR menuju kantor KPU OKI untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal Cabup dan Cawabup. AQOR diusung koalisi 3 Parpol besar yakni Golkar, Gerindra dan Hanura. Kekuatan politiknya, AQOR memiliki 17 kursi di DPRD OKI yakni Golkar dan Gerindra masing masing 5 kursi, 3 kursi PKS dan 4 kursi dari Hanura.

Baca Juga :   Ujung Tahun, Pemkab OKI Usul 9 Raperda

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP MSi mengatakan, AQOR merupakan pasangan kedua yang telah mendaftar. AQOR telah memenuhi syarat dukungan karena punya 17 kursi DPRD OKI atau 37,7 persen dari total 45 kursi. “Mereka juga akan kami jadwalkan untuk memeriksa kesehatan di rumah sakit,” kata Dedi. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada OKU Selatan: Elektabilitas Popo Ali-Sholehien Capai 93,6 Persen

Muaradua, KoranSN Calon Wakil Bupati OKU Selatan Sholihien Abuasir mengklaim elektabilitasnya (tingkat keterpilihan) bersama Cabup …