Rabu , Februari 20 2019
Home / Go Sport / Arema FC Tanpa Penonton sampai Akhir Musim

Arema FC Tanpa Penonton sampai Akhir Musim

Ratusan Aremania masuk ke lapangan hijau usai Arema FC kalahkan Persebaya 1-0 di Stadion Kanjuruhan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Arema FC dihukum tanpa penonton kandang dan tandang sampai akhir musim. Pentolan Aremania, Yuli Sumpil, dihukum tak boleh masuk stadion seumur hidup.

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Komite Disiplin PSSI terkait pelanggaran kode disiplin pada pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 6 Oktober 2018. Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud adalah pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema terhadap suporter Persebaya serta intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema saat mendekati pemain Persebaya.

Baca Juga :   Everton Dekati Jose Mourinho

Atas pelanggaran tersebut, PSSI dalam rilisnya menyebut Arema FC diberi hukuman menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga kandang maupun tandang sampai akhir musim kompetisi 2018.
Pelanggaran lainnya adalah penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC. Atas pelanggaran ini, Arema didenda Rp 100 juta.

Komdis juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy, karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

Baca Juga :   Gran Canaria Masih Angker Buat Messi

“PSSI memastikan, setiap pelanggaran disiplin kompetisi mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam rilis PSSI. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ada Ronaldo, Juve Wajib Juara Liga Champions

Turin, KoranSN Juventus belum bisa mewujudkan ambisi menjuarai Liga Champions. Sudah ada Cristiano Ronaldo, Bianconeri ...