Home / Go Sport / Arema Juara, Sriwijaya FC Ketiga

Arema Juara, Sriwijaya FC Ketiga

sriwijayaJakarta, KoranSN

Arema Cronus berhasil meraih gelar Piala Bhayangkara 2016, setelah menghentikan perlawanan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016). Sementara itu tim kebanggaan ‘Wong Kito’ Sriwijaya FC berhasil mengkandaskan perlawanan Bali United dengan skor 2-0, dan berhasil menempati posisi ketiga.

Dalam laga final, Arema dan Persib saling berganti menyerang di babak pertama. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Skor imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Babak kedua, Arema mulai mengambil inisiatif menyerang. Di menit 54, Cristian Gonzales nyaris saja membobol gawang Persib lewat sundulan. Namun, belum menemui sasaran.

Singo Edan akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 59. Serangan dari sisi kanan pertahanan Persib, diakhiri dengan tendangan backheel oleh Raphael Maitimo. Skor 1-0 untuk Singo Edan.

Baca Juga :   Aquilani, 'Pangeran Kecil' yang Kini Tanpa Klub

Insiden terjadi di menit 71. Persib harus bermain dengan 10 orang, usai Yanto Basna diganjar kartu kuning kedua. Terlihat Yanto menendang botol ke arah kepala pemain Arema, Esteban Vizcarra.

Ini memicu protes dari kubu Persib. Pelatih Persib, Dejan Antonic bahkan sampai memasuki lapangan. Pertandingan sampai terhenti sementara.

Pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan. Maung Bandung coba mendekati pertahanan Arema. Umpan silang Tantan masih bisa diamankan Kurnia Meiga. Setelah itu, Persib kembali menyerang lewat aksi Juan Carlos Belencoso. Lagi-lagi, gagal menemui sasaran.

Arema justru berhasil menggandakan keunggulan di menit 84. Umpan silang Cristian Gonzales dimanfaatkan dengan sempurna oleh Sunarto. Tandukannya mampu menjebol gawang Maung Bandung yang dikawal Kurnia Meiga.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 2-0 untuk Arema. Singo Edan pun dipastikan meraih juara Piala Bhayangkara.

Baca Juga :   Paruh Musim Terburuk Rossi dalam 2 Dekade

Sementara itu, Sriwijaya FC berhasil merebut gelar hiburan di Piala Bhayangkara 2016. Laskar Wong Kito menempati posisi 3, usai menundukkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,  Minggu (3/4/2016).

Sriwijaya tampil agresif sejak babak pertama bergulir. Setelah beberapa kali menyerang, tim besutan Benny Dollo mampu membuka keunggulan di menit 38 melalui striker Hilton Moreira.

Sudah unggul, Sriwijaya tak mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka bahkan beberapa kali menebar ancaman. Di antaranya lewat aksi Hilton Moreira dan Beto Goncalves.

Sriwijaya akhirnya menggandakan keunggulan di menit 73. Beto Goncalves menggiring bola melewati barisan pertahanan Bali United, sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Rully Desrian.

Skor 2-0 untuk keunggulan Sriwijaya bertahan hingga pertandingan berakhir. Atas hasil ini, Laskar Wong Kito sukses menyabet peringkat 3 Piala Bhayangkara. (vivabola/awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Warga Gandus Beli Sabu di Muratara Untuk Dijual di Palembang

Palembang, KoranSN M Lutfi (38), warga Jalan Kadir TKR Karang Anyar Gandus Palembang dan Rusli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.