Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Internasional / AS Buat Pangkalan Militer Baru di Daerah Penghasil Minyak di Suriah

AS Buat Pangkalan Militer Baru di Daerah Penghasil Minyak di Suriah

Amerika Serikat akan meninggalkan “kelompok kecil penjaga perdamaian” yang terdiri atas 200 pasukan Amerika di Suriah selama jangka waktu tertentu pascapenarikan pasukan AS. (foto-antaranews)

Deir Ezzor, KoranSN

Amerika Serikat telah memulai pembangunan pangkalan militer baru di Gubernuran Deir Ez-Zor, yang kaya akan minyak di Suriah.

Pangkalan militer tersebut sedang dibuat di Daerah Brigade ke-113 dan di dekat Wilayah As-Sur, kata beberapa sumber lokal.

Meskipun gambar yang diambil oleh wartawan Kantor Berita Turki, Anadolu yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (5/11/2019), memperlihatkan banyak peralatan pembangunan dioperasikan, AS diketahui telah mengirim 250 sampai 300 prajurit tambahan, kendaraan lapis baja, senjata berat dan amunisi ke wilayah tersebut.

Baca Juga :   Penyanyi R Kelly Jalankan Sidang Terkait Tuduhan Perdagangan Perempuan

Setelah jeda dalam operasi anti-teror Turki di Suriah Utara, tentara AS pada Jumat (1/11/2019) melanjutkan patroli militer di sekitar ladang minyak di bagian utara Suriah.

Turki pada 9 Oktober melancarkan Operasi Perdamaian Musim Semi untuk menghapuskan anggota YPG/PKK dari Suriah Utara di sisi timur Sungai Eufrat guna mengamankan perbatasan Turki, membantu kepulangan aman pengungsi Suriah, dan menjamin keutuhan wilayah Suriah.

Pada 22 Oktober, Turki mencapai kesepakatan dengan Rusia untuk memaksa anggota YPG/PKK mundur dari zona bebas-teror yang direncanakan dengan membawa senjata mereka. (Antara/Reuters/ded)

Baca Juga :   Jepang: Harusnya Kami yang Menindak Pesawat Rusia, Bukan Korsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Empat Meninggal Dalam Penembakan di Rumah Sakit Ceko

Praha, KoranSN Seorang penyerang menembak mati empat orang dan melukai dua orang lainnya secara brutal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.