Asa Mengakhiri Pandemi Dari Vaksin-vaksin di Dunia

Ilustrasi – Vaksin COVID.Ilustrasi. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Masyarakat dunia mulai mendapatkan harapan baru, dikarenakan berita mengenai pengujian vaksin-vaksin COVID-19 dari berbagai negara yang telah menyelesaikan uji klinis tahap tiga.

Kabar menggembirakan pun bertambah dari perusahaan farmasi dan bioteknologi asal Amerika Serikat yaitu Pfizer dan Moderna, yang merilis berita bahwa vaksin buatannya memiliki keampuhan di atas 95 persen dalam menghalau virus SARS CoV 2 penyebab COVID-19.

Tidak hanya di Amerika, kabar mengenai vaksin yang memiliki keampuhan di atas 90 persen juga datang dari Rusia yaitu Sputnik V yang konon sudah banyak dipesan oleh beberapa negara dunia.

Baca Juga :   Dua Orang Warga di Bangka Positif COVID-19

Di China, negara pertama asal wabah COVID-19 yang kini sudah menjalani kehidupan normal karena bebas dari COVID-19 juga tengah menyelesaikan uji klinis tahap akhir pada lebih dari satu produk vaksin.

Di Indonesia sendiri, para peneliti dari lembaga dan institusi pendidikan masih berupaya mengembangkan kandidat Vaksin Merah Putih yang ditargetkan bisa menyelesaikan uji klinis sepanjang 2021 dan diproduksi pada akhir tahun depan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Tambah 4.001, Positif 5.533 Orang

Jakarta, KoranSN Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyebutkan hingga 2 Desember 2020, pasien sembuh dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.